Peran Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Kompetensi Terhadap Budaya Organisasi Aparatur Sipil Negara Serta Implikasinya Pada Kinerja Pelayanan Publik Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten/Kota Di Provinsi Jawa Barat

Syahrian, NPM : 16901001 (2019) Peran Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Kompetensi Terhadap Budaya Organisasi Aparatur Sipil Negara Serta Implikasinya Pada Kinerja Pelayanan Publik Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten/Kota Di Provinsi Jawa Barat. Disertasi(S3) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Syahrian (Jurnal Internasional).docx

Download (131kB)

Abstract

Peran kepemimpinan, komitmen organisasi dan kompetensi terhadap budaya organisasi aparatur sipil negara serta implikasinya pada kinerja pelayanan publik dinas perdagangan dan perindustrian kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat. dengan promotor Prof. Dr. H. Azhar Affandi, SE., M.Sc dan Co Promotor Dr. Prof. Dr. Hj. Umi Narimawati, SE, M.Si. Penelitian ini dilakukan karena Provinsi Jawa Baratmerupakan Provinsi dengan jumlah populasi penduduk yang besar bila dibandingkan dengan Provinsi lainnya di Pulau Jawa dan masih memiliki keterbatasan-keterbatasan pada upaya peningkatan kinerja pelayanan publik di lingkungan dinas perdagangan dan perindustriankabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat, dimanakinerja pelayanan publiknya masih kurang bagus. Hal ini disinyalir akibat budaya organisasi aparatur sipil negara yang belum memenuhi standar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mengkaji peran kepemimpinan, komitmen organisasi dan kompetensi terhadap budaya organisasi aparatur sipil negara serta implikasinya pada kinerja pelayanan publik pada dinas perdagangan dan perindustriankabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan alat analisis SEM dengan jumlah sampel, sebanyak 390 responden. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah Proportional Cluster Stratistified Random Sampling. Hasil analisis diperoleh adanya pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun secara simultan, dari Peran Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Kompetensi Terhadap Budaya Organisasi Aparatur Sipil Negara, begitu juga terdapat pengaruh yang signifikan dari Budaya Organisasi Aparatur Sipil Negara terhadap Kinerja Pelayanan Publik pada dinas perdagangan dan perindustriankabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat. Kata Kunci : Peran Kepemimpinan, Komitmen Organisasi, Kompetensi, Budaya Organisasi Aparatur Sipil Negara,Kinerja Pelayanan Publik.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 04 Jul 2019 03:56
Last Modified: 04 Jul 2019 03:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42278

Actions (login required)

View Item View Item