PENERAPAN BLENDED PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIS

ASEP ABAS, NPM : 178060013 (2019) PENERAPAN BLENDED PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIS. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Asep Abas.docx

Download (92kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengkaji peningkatan kemampuan analisis dan komunikasi matematis dengan menerapkan blended problem based learningberdasarkan permasalahan lemahnya kemampuan analisis dan komunikasi matematis. Metode penelitian yang digunakan adalah mixed method embedded desain. Pada penelitian ini instrumen yang digunakan antara lain tes kemampuan analisis matematis, tes kemampuan komunikasi matematis, lembar observasi guru, lembar observasi siswa dan wawancara. Hasil penelitian yang diperoleh adalah:1) pembelajaran dengan menerapkan blended problem based learning dapat meningkatkan kemampuan analisis matematis siswa; 2) pembelajaran dengan menerapkan blended problem based learning dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa; 3) terdapat perbedaan kemampuan analisis matematis dengan penerapan blended problem based learning, problem based learning, dan ekspositori; 4) terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis dengan penerapan blended problem based learning, problem based learning, dan ekspositori;5) Terdapat korelasi antara kemampuan analisis matematis dengan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mendapat penerapan blended problem based learning. Kata Kunci:Blended Problem Based Learning, Kemampuan Analisis Matematis, Kemampuan Komunikasi Matematis, Problem Based Learning, Ekspositori.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 27 Apr 2019 04:05
Last Modified: 27 Apr 2019 04:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42125

Actions (login required)

View Item View Item