STUDI KELAYAKAN SISTEM PENGELOLAAN LIMBAH MEDIS REGIONAL DI PROVINSI JAMBI ( STUDI KASUS DALAM PENANGANAN LIMBAH MEDIS RUMAH SAKIT )

dr. Ifada Wulandari, NPM : 168020098 (2019) STUDI KELAYAKAN SISTEM PENGELOLAAN LIMBAH MEDIS REGIONAL DI PROVINSI JAMBI ( STUDI KASUS DALAM PENANGANAN LIMBAH MEDIS RUMAH SAKIT ). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan pascasarjana.

[img] Text
artikel jurnal syarat tesis..print LASTTTT3.docx

Download (72kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui apakah rencana pembangunan pengolahan limbah medis di Regional Provinsi Jambi layak atau tidak layak untuk dilanjutkan. Ditinjau dari aspek legal, aspek teknis, aspek financial dan aspek sosial lingkungan. Pada aspek legal dilihat dari hukum perundangan yang berlaku, dan juga syarat yang harus dipenuhi secara legal. Pada aspek teknis pengolahan limbah medis ini menggunakan sistem pengolahan menggunakan teknologi Hidrotermal dan Pirolisis dimana pengolahan limbah medis dengan sistem tersebut ramah lingkungan, tidak menyebabkan polusi udara dan lebih hemat dibandingkan insinerator. Dari aspek financial yang merupakan salah satu aspek terpenting dianalisis dengan Metode Payback Period, Net Present Value, Internal Rate of Return. Untuk aspek sosial lingkungan, sistem pengolahan limbah medis ini snagat ramah lingkungan dan tidak menyebabkan polusi udara menjadi alternatif terbaik sebagai alat untuk pengolahan limbah medis. Kata Kunci : Studi Kelayakan, Pengolahan Limbah Medis Regional Provinsi Jambi, Teknologi Pengolahan Limbah Hidrotermal dan Pirolisis

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 21 Mar 2019 07:45
Last Modified: 21 Mar 2019 07:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41922

Actions (login required)

View Item View Item