Analisis Pengaruh Penerapan Anggaran Daerahterhadap Kinerja Pegawai padaBadan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Banjar

Micky Adam, NPM : 168010029 (2019) Analisis Pengaruh Penerapan Anggaran Daerahterhadap Kinerja Pegawai padaBadan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Banjar. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan pascasarjana.

[img] Text
Jurnal Micky Adam.docx

Download (174kB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada masalah utama, yaitu rendahnya Performa Karyawan. Hal ini diduga disebabkan belum diimplementasikannya Dimensi Penerapan APBD pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di Banjar. Pendekatan dalam penelitian ini tentang Penerapan APBD dan Kinerja Pegawai dari Kebijakan Publik dan Administrasi Publik sebagai teori utama untuk mengembangkan bidang keilmuan dari administrasi publik. Metode penelitian adalah deskriptif survei. Metode ini digunakan untuk menjelaskan fenomena sosial yang dalam hal ini digunakan untuk memeriksa pengaruh Penerapan APBD (sebagai variabel independen) menggunakan simbol X terhadap Performace Pegawai (sebagai variabel dependen) menggunakan simbol Y. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan menggunakan Metode Path Analysis yang dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh nilai Dimensi Penerapan variabel APBD terhadap Faktor Kinerja Pegawai pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di Banjar, baik secara simultan maupun secara parsial. Penerapan APBD berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja. Performa Pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di Banjar. Bahwa di seluruh papan Aplikasi Anggaran Daerah telah dilaksanakan dan dilaksanakan sesuai dengan Kinerja Karyawan. Kata kunci: administrasi publik, aplikasi anggaran daerah, kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Administrasi dan Kebijakan Publik 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 20 Mar 2019 05:03
Last Modified: 20 Mar 2019 05:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41905

Actions (login required)

View Item View Item