Firmansyah, 152040134 (2019) PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUSAHAAN ZANANA CHIPS DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg Download (344kB) | Preview |
|
Text
BAB I.docx Download (47kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (63kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (14kB) |
||
Text
ABSTRAK.docx Download (17kB) |
||
Text
COVER SKRIPSI.docx Download (70kB) |
Abstract
ABSTRAK Perusahaan Zanana Chips adalahsebuahperusahaan yang bergerak di bidang industry makananyaitumaknanringankeripik pisang. Berdasarkanpenelitian di perusahaantersebutpenelitimenemukanmasalahdalamkegiatanperiklananyaitu pada keputusanpembelian, diantaranyakebutuhanproduk, keputusanpembelian, dan tindakanpascapembelianproduk. Hal inidisebabkankarenapelaksanaanperiklanan yang dilakukan oleh Zanana Chips kurangmaksimal. Tujuanpenelitianadalahadalahuntukmengetahuiseberapabesarpengaruhperiklanan (X) terhadapkeputusanpembelian (Y) pada perusahaanZanana Chips. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptifanalisis, teknikpengumpulan data yang digunakanadalahstudikepustakaan dan penelitianlapangan yang meliputiobservasi non-partisipan, wawancaraterstruktur, dan angket. Data yang diperolehdianalisisdenganmenggunakanteknikanalisis data yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Korelasi Rank Spearman, PengujianHipotesis, dan KoefisiensiDeterminasi. Hasil penelitianmemperlihatkanbahwaperiklanan yang dilakukan oleh perusahaanadalahbaik, akantetapibelummaksimal. Berdasarkanhasiltersebutadanyapengaruhpositifperiklananterhadapkeputusanpembelianyaitusebesar 56,85% ataudapatdikatakan pula bahwavarians yang terjadi pada variabel Keputusan Pembelian (X) 56,85% ditentukan oleh varians yang terjadi pada variabelPeriklanan (X). sisanyasebesar 43,15% ditentukan oleh faktor-faktor lain di luarpenelitian, sepertiproduksi dan kualitaspelayanan. Saran yang dapatpenelitiberikanuntukperusahaanyaituperusahaansebaiknyamemaksimalkanpelaksanaanperiklanan, dan lebihmemperhatikaniklan yang ditujukanuntukkonsumenyaitudenganmenayangkannyasecaralebihsering. Kemudianmemaksimalkaniklan yang di tayangkan pada Facebook dan membuatsesuatu yang bisamembuatkonsumenmerasainginmemilikiprodukZanana Chips sepertimemperbanyakkemasan yang berukuran 80g tetapitidakmengurangikualitas dan bisadijangkau oleh semuakalangan. Kata Kunci :Periklanan, Konsep AIDA, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 01:39 |
Last Modified: | 19 Mar 2019 01:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41871 |
Actions (login required)
View Item |