IKLAN SEBAGAI MEDIA PENYAMPAIAN PESAN MORAL

Sofyan Syahrur Ramadhan, 142050184 (2019) IKLAN SEBAGAI MEDIA PENYAMPAIAN PESAN MORAL. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover.docx

Download (130kB)
[img] Text
daftar pustaka.docx

Download (26kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (70kB)
[img] Text
bab 1.docx

Download (32kB)
[img] Text
abstract, abstrak, riskesan.docx

Download (22kB)
[img] Text
bab 2.docx

Download (68kB)

Abstract

Penelitianiniberjudul “Iklansebagai Media PenyampaianPesan Moral”, dengan sub-judul “StudiAnalisisDeskriptifSemiotika Ferdinand De Sasussure pada IklanTokopediaedisiJadikan Ramadhan KesempatanTerbaik”. Iklaninimemilikimakna dan tanda-tanda yang dapatdimaknaisebagaiwujuddalammemahamikehidupan. TujuanPenelitianiniadalahuntukmengetahuipenanda, petanda yang terdapat pada iklanTokopediaedisiJadikan Ramadhan KesempatanTerbaik, sertabagaimanarealitaseksternaldalamiklan. Selainitupenelitianini juga mencari tau bagaimanasebuahiklanmenyampaikanpesan moral yang bisadiaplikasikan pada kehidupansehari-hari yang memilikinilaipenting agar bisamemotivasi dan mengacu pada realitassosial di masyarakat. Metodepenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodepenelitiankualitatif yang merupakansuatupenelitian yang mendalam. Metodepenelitiankualitatifdigunakanapabilamasalahpenelitianbelumjelasmemahamisuatumakna yang tampak. Serta menggunakanteorisemiotika Ferdinand De Saussure untukmenganalisismakna-maknayanterdapatdalamsetiapadegandalamiklan. Denganmengacu pada teorikonstruksirealitassosial Peter L. Berger dan Thomas Luckman. Berdasarkanhasilpenelitian, penelitimenarikkesimpulanbahwadalamiklanTokopediaedisiJadikan Ramadhan KesempatanTerbaikinimemilikimaknapenanda dan petandadalamsetiapadegannya. Serta banyakkaitaneratdenganrealitasdalamkehidupan di masyarakat. Sehinggapesan yang disampaikandapatdipahamimasyarakat. Hal-hal yang inginpenelitirekomendasikansebagaimasukanyaituuntuk para kreatoriklan dan agensiiklanciptakannlahiklan-iklan yang berkualitas agar dapatmembangun dan memberikaninspirasi dan motivasikepadamasyarkatuntukmengaplikasikannyakedalamkehidupansehari-hari.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2014
Depositing User: ms Maoudy Nuraeni -uh
Date Deposited: 15 Mar 2019 01:41
Last Modified: 15 Mar 2019 01:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41694

Actions (login required)

View Item View Item