PRESEPSI MASYARAKAT TERHADAP SALES PROMOTION GIRL DI PT. GUDANG GARAM TBK. KOTA BANDUNG

Rian Juhana, 142050226 (2019) PRESEPSI MASYARAKAT TERHADAP SALES PROMOTION GIRL DI PT. GUDANG GARAM TBK. KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
1 cover spg.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2 spg.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1 spg.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. abstract, abstrak, riskesan spg pdf.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
20190311142505.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka spg.pdf

Download (32kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Persepsi Masyarakat terhadap “Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung”. Skripsi ini di bawah bimbingan Elly Komala pada program studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Hubungan Masyarakat, angkatan 2014. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pasundan. Fokus penelitian pada skripsi ini terbagi menjadi 3 aspek utama yakni bagaimana sensasi, atensi, dan interpretasi masyarakat terhadap Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung. Teori pada penelitian ini merupakan teori persepsi (inti komunikasi) yang meliputi seleksi, organisasi dan interpretasi. Yang dimaksud seleksi sebenarnya mencakup sensasi dan atensi, sedangkan organisasi melekat pada interpretasi. Teori tersebut dari Judy C. Pearson dan Paul E. Nelson yang dikutip pada buku Deddy Mulyana “Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar” yang juga menjadi rujukan utama penulis dalam penelitian ini. Pada penelitian ini, penulis menggunakan paradigma penelitian kualitatif yang mendeskripsikan hasil penelitian serta pembahasan secara naratif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi dan wawancara secara mendalam dengan informan. Subyek penelitiannya merupakan para masyarakat yang sebagian besar ruang lingkupnya berkaitan dengan kegiatan keislaman. Hasil penelitian pada skripsi ini terbagi kedalam 3 (tiga) bahasan yakni Sensasi, Atensi dan Interpretasi Masyarakat terhadap Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa masyarakat menggunakan indra penglihatan, pendengaran, sentuhan, dan pengecapa terhadap Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung. Sementara Atensi dari Masyarakat terdiri dari kognisi, dukungan, dan beberapa faktor yang dianggap menjadi kekuatan dari Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung. Terakhir Interpretasi dari masyarakat menunjukan rasa senang, syukur hingga pada apresiasi terhadap Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung; bagaimana reaksi atau dampak yang ditimbulkan; dan tingkat kepentingan Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 12 Mar 2019 07:35
Last Modified: 12 Mar 2019 07:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41530

Actions (login required)

View Item View Item