Rian Juhana, 142050226 (2019) PRESEPSI MASYARAKAT TERHADAP SALES PROMOTION GIRL DI PT. GUDANG GARAM TBK. KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
1 cover spg.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2 spg.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1 spg.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text
4. abstract, abstrak, riskesan spg pdf.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
20190311142505.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka spg.pdf Download (32kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Persepsi Masyarakat terhadap “Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung”. Skripsi ini di bawah bimbingan Elly Komala pada program studi Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Hubungan Masyarakat, angkatan 2014. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pasundan. Fokus penelitian pada skripsi ini terbagi menjadi 3 aspek utama yakni bagaimana sensasi, atensi, dan interpretasi masyarakat terhadap Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung. Teori pada penelitian ini merupakan teori persepsi (inti komunikasi) yang meliputi seleksi, organisasi dan interpretasi. Yang dimaksud seleksi sebenarnya mencakup sensasi dan atensi, sedangkan organisasi melekat pada interpretasi. Teori tersebut dari Judy C. Pearson dan Paul E. Nelson yang dikutip pada buku Deddy Mulyana “Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar” yang juga menjadi rujukan utama penulis dalam penelitian ini. Pada penelitian ini, penulis menggunakan paradigma penelitian kualitatif yang mendeskripsikan hasil penelitian serta pembahasan secara naratif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi dan wawancara secara mendalam dengan informan. Subyek penelitiannya merupakan para masyarakat yang sebagian besar ruang lingkupnya berkaitan dengan kegiatan keislaman. Hasil penelitian pada skripsi ini terbagi kedalam 3 (tiga) bahasan yakni Sensasi, Atensi dan Interpretasi Masyarakat terhadap Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa masyarakat menggunakan indra penglihatan, pendengaran, sentuhan, dan pengecapa terhadap Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung. Sementara Atensi dari Masyarakat terdiri dari kognisi, dukungan, dan beberapa faktor yang dianggap menjadi kekuatan dari Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung. Terakhir Interpretasi dari masyarakat menunjukan rasa senang, syukur hingga pada apresiasi terhadap Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung; bagaimana reaksi atau dampak yang ditimbulkan; dan tingkat kepentingan Sales Promotion Girl di PT. Gudang Garam Tbk. Kota Bandung
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 12 Mar 2019 07:35 |
Last Modified: | 12 Mar 2019 07:35 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41530 |
Actions (login required)
View Item |