PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP BERBAGI PENGETAHUAN (KNOWLEDGE SHARING) PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG (Suatu Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan)

IRPAN RAMADAN, 144010212 and Dr. Ina Ratnamiasih, SE.,MSi, Pembimbing I (2018) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP BERBAGI PENGETAHUAN (KNOWLEDGE SHARING) PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS PASUNDAN BANDUNG (Suatu Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB-UNPAS BANDUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 SKRIPSI.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 SKRIPSI.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 SKRIPSI (BARU).pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.jpeg

Download (496kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Berbagi pengetahuan (Knowledge Sharing) menjadi faktor utama bagi mahasiswa fakultas FEB, FISIP dan, FKIP Universitas Pasundan Bandung, beberapa penelitian menunjukan bahwa budaya organisasi dan kecerdasan emosional dapat berpengaruh pada knowledge sharing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh budaya organisasi dan kecerdasan emosional terhadap berbagi pengetahuan (knowledge sharing) pada mahasiswa fakultas FEB, FISIP, dan FKIP Universitas Pasundan Bandung baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel 98 mahasiswa fakultas FEB,FISIP, dan FKIP Universitas Pasundan Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah, kuesioner, observasi dan wawancara. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, korelasi berganda, dan koefesien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel budaya organisasi berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 3,66. Untuk variabel kecerdasan emosional berada pada kategpri baik dengan skor rata-rata 3,97. Kemudian untuk variabel berbagi pengetahuan (knowledge sharing) berada pada kategori baik dengan skor rata-rata 3,94. Hasil secara kuantitatif menunjukan bahwa budaya organisasi dan kecerdasan emosional berpengaruh terhadap berbagi pengetahuan (knowledge sharing) sebesar 70,9%. Secara parsial budaya organisasi kecil pengaruhnya terhadap knowledge sharing yaitu sebesar (2,2%), sedangkan untuk kecerdasan emosional terhadap knowledge sharing lebih besar pengaruhnya sebesar (68,7%) Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kecerdasan Emosional, dan Knowledge Sharing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 06 Mar 2019 07:36
Last Modified: 06 Mar 2019 07:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41173

Actions (login required)

View Item View Item