Analisis Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Komitmen Organisasi, dan Komunikasi Terhadap Kinerja Pegawai Serta Implikasinya Pada Kepuasan Nasabah Perusahaan Asuransi Umum Di Kota Medan

Hengky Kosasih, NPM: 149010055 (2019) Analisis Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Komitmen Organisasi, dan Komunikasi Terhadap Kinerja Pegawai Serta Implikasinya Pada Kepuasan Nasabah Perusahaan Asuransi Umum Di Kota Medan. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
JURNAL HENGKY KOSASIH 149010055-dikonversi - Copy.docx

Download (38kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh baik secara simultan maupun parsial, dari kepemimpinan transformasional, komitmen organisasi, dan komunikasi terhadap kinerja pegawai serta implikasinya pada kepuasan nasabah perusahaan Asuransi Umum Di Kota Medan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah Proportionale Cluster stratistified random Sampling, dengan sampel sebanyak 352 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis SEM ( structural equation model ). Hasil analisis terdapat pengaruh yang sangat signifikan, dari kepemimpinan transformasional, komitmen organisasi, dan komunikasi terhadap kinerja pegawai sebesar 74,59, begitu juga terdapat pengaruh yang sangat signifikan dari kinerja pegawai terhadap kepuasan nasabah perusahaan Asuransi Umum Di Kota Medan sebesar 82,50 persen. Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, komitmen organisasi, komunikasi, kinerja pegawai, kepuasan nasabah.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 01 Mar 2019 03:11
Last Modified: 01 Mar 2019 03:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40972

Actions (login required)

View Item View Item