Rinaldi Fuari, 125040168 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (97kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa, yang ditunjukan dengan nilai masih di bawah KKM (≤75). Berdasarkan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep pencemaran lingkungan. Metodenya adalah quasi eksprerimen.Model pembelajaran Discovery Learning. Desainnya adalah deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPA II SMA Puragabaya Bandung sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA I SMA Puragabaya Bandung sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan tes objektif sebanyak 25 soal, yang diberikan saat pretest dan posttes. Hasil analisis data menunjukan nilai pretest memiliki rata-rata sebesar 5,35 dan nilai posttest memiliki rata-rata nilai 7,53. Hasil analisis data menunjukan bahwa, model pembelajaran Discovery Learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep Pencemaran Lingkungan. Kata Kunci : Model Pembelajaran Discovery Learning, Quasi Eksperimen, Desain Penelitian Deskriptif Kuantitatif, Konsep Pencemaran Lingkungan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 04 Feb 2019 06:45 |
Last Modified: | 04 Feb 2019 06:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40324 |
Actions (login required)
View Item |