IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PROGRAM LINEAR BERBASIS HOWARD GARDNER’S MULTIPLE INTELLIGENCESUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSIDAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA

FITRI SULASTRI, NPM : 168060057 (2018) IMPLEMENTASI PENGEMBANGAN BAHAN AJAR PROGRAM LINEAR BERBASIS HOWARD GARDNER’S MULTIPLE INTELLIGENCESUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSIDAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL FITRI SULASTRI.docx

Download (81kB)

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampaun koneksi dan kemandirian belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan Modul Program Linear BerbasisHoward Gardner’s Multiple Intelligences. Penelitian ini adalah penelitian mix method dengan tindakan penelitian adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan di kelas XI MIPA 2 sebagai kelas modul MI dan XI MIPA 3 sebagai siswa kelas konvensional. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan koneksidan skala kemandirian belajar siswa. Uji statistik yang dilakukan adalah Independent Sample t-test, Uji Mann Whitney, dan Uji Korelasi Berganda. Hasil penelitian yang diperoleh adalah: (1) Modul Program Linear Berbasis MI dapat meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa; (2) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan modul MI lebih baik dari pada siswa dengan pembelajaran konvensional; (3) tidak terdapat peningkatan kemandirian belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan modul MI; (4) tidak terdapat korelasi antara kemampuan koneksi dan kemandirian belajar siswa. Kata Kunci: Kecerdasan Majemuk, Modul, Kemampuan koneksi,kemandirian.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 25 Jan 2019 09:29
Last Modified: 25 Jan 2019 09:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40299

Actions (login required)

View Item View Item