PENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN ABSORPTIVE CAPACITY TERHADAP KOMITMEN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOPERTIS WILAYAH IV JABAR-BANTEN

MARYANI, NPM : 129113018 (2018) PENGARUH MODAL INTELEKTUAL DAN ABSORPTIVE CAPACITY TERHADAP KOMITMEN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PROGRAM STUDI S1 MANAJEMEN PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA DI KOPERTIS WILAYAH IV JABAR-BANTEN. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Article Maryani2.docx

Download (75kB)

Abstract

Pengaruh Modal Intelektual dan Kapasitas Penyerapan Pengetahuan Terhadap Komitmen dan Implikasinya Terhadap Kinerja Program Studi S1 Manajemen Pada Perguruan Tinggi Swasta Di Kopertis Wilayah IV Jabar-Banten. Penelitian ini menekankan pada bidang ilmu manajemen khususnya manajemen sumberdaya manusia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui, mengkaji, dan menganalisis Pengaruh Modal Intelektual dan Kapasitas Penyerapan Pengetahuan Terhadap Komitmen dan Implikasinya Terhadap Kinerja Program Studi Pada perguruan Tinggi Swasta Di Kopertis Wilayah IV Jabar-Banten. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Teknik sampling yang digunakan adalah stratified random sampling dengan populasi sebanyak 273 dan jumlah sampel sebanyak 156. Populasi dan sampel penelitian adalah ketua program studi, sekretaris program studi, dan tenaga administrasi pendukung program studi S1 Manajemen yang tersebar pada Perguruan Tinggi Swasta Di Wilayah Kopertis IV Jabar-Banten. Analisis penelitian menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM) dan program software Lisrel 8.7. Berdasarkan hasil pengolahan data mengenai Pengaruh Modal Intelektual dan Kapasitas Penyerapan Pengetahuan Terhadap Komitmen dan Implikasinya Terhadap Program Studi S1 Manajemen Pada Perguruan Tinggi Swasta Di Kopertis Wilayah IV Jabar-Banten dapat diambil kesimpulan bahwa secara keseluruhan variabel-variabel yang diteliti masih berada pada kategori cukup baik. Variable kapasitas penyerapan pengetahuan memberikan kontribusi yang paling dominan terhadap kinerja program studi sebesar 40,09%. Dimensi Kemampuan Mentransfer Pengetahuan merupakan dimensi pembentuk paling penting pada kapasitas penyerapan pengetahuan Kata Kunci : Modal Intelektual, Kapasitas Menyerapan Pengetahuan, Komitmen, dan Kinerja Program Studi.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 07 Jan 2019 08:26
Last Modified: 07 Jan 2019 08:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40282

Actions (login required)

View Item View Item