KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA AGEN MILLION DOLLAR ROUND TABLE (MDRT) SUATU STUDI ANALISA DI PT. ALLIANZ LIFE INDONESIA (Studi Kasus di PT. Allianz Life Indonesia Jakarta dan Bandung)

Rini Supriani Surya, NPM. 168080001 (2018) KOMUNIKASI INTERPERSONAL PADA AGEN MILLION DOLLAR ROUND TABLE (MDRT) SUATU STUDI ANALISA DI PT. ALLIANZ LIFE INDONESIA (Studi Kasus di PT. Allianz Life Indonesia Jakarta dan Bandung). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal Rini Supriani 168080001_MIK - Copy.docx

Download (72kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Komunikasi Interpersonal Agen Million Dollar Round Table (MDRT) Suatu Studi Analisa di PT. Allianz Life Indonesia (Studi Kasus di PT. Allianz Life Indonesia Jakarta dan Bandung). MDRT (Million Dollar Round Table) adalah Asosiasi Premier Profesional Finansial. Untuk menjadi agen MDRT, seorang agen asuransi harus mencapai premi dari penjualan pribadi sebesar Rp. 552 juta akumulasi premi pertama per tahun. Untuk menjadi seorang agen MDRT tentunya harus memiliki kemampuan yang baik. Selain pengetahuan yang cukup tentang produk dan konsumen, seorang agen asuransi, khususnya agen MDRT harus mempunyai kemampuan komunikasi yang baik. Komunikasi interpersonal yang dilakukan agen MDRT diharapkan mencapai tingkat efektivitas yang optimal, yakni perubahan perilaku. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi interpersonal agen MDRT dilihat dari keterbukaan, empati, dukungan, sikap positif dan kesetaraan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif melalui pendekatan studi kasus. Dengan cara melakukan wawancara mendalam kepada informan atau nara sumber yang erat kaitannya dengan penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian, komunikasi intrepersonal yang dilakukan agen MDRT sudah baik dan berhasil. Keterbukaan, empati, dukungan, sikap positif dan kesetaraan agen MDRT dalam proses komunikasi interpersonal sudah dilakukan dengan baik. Melalui komunikasi interpersonal ini agen MDRT mampu memberikan pengertian kepada nasabah tentang asuransi dan akhirnya mengambil keputusan untuk membeli produk asuransi. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Efektivitas Komunikasi Interpersonal, Agen MDRT

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 09 Nov 2018 04:18
Last Modified: 09 Nov 2018 04:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40219

Actions (login required)

View Item View Item