PENGARUH ICE BREAKER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V KECAMATAN MARGAHAYU KABUPATEN BANDUNG

Gery Agustin, 145060176 (2018) PENGARUH ICE BREAKER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V KECAMATAN MARGAHAYU KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVERRR.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 .pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (530kB) | Preview
[img] Text
BAB IV jadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (276kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pada dasarnya motivasi adalah suatu usaha yang disadari untuk menggerakkan, menggarahkan dan menjaga tingkah laku seseorang agar ia terdorong untuk bertindak melakukan sesuatu sehingga mencapai hasil atau tujuan tertentu. Ice breaker merupakan permainan atau kegiatan yang sederhana, ringan dan ringkas yang berfungsi untuk mengubah suasana kebekuan, kekakuan, rasa bosan atau mengantuk dalam pembelajaran. Sehingga bisa membangun suasana belajar yang dinamis penuh semangat dan antusias yang dapat menciptakan suasana balajar yang menyenangkan, serius, tapi santai. “Dengan demikian, disinilah peran ice breaking sangat diperlukan untuk menghilangkan situasi yang membosankan bagi pengajar dan siswa, serta kembali segar dan menyenangkan Penelitian ini menggunakan metode survey deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitan yaitu seluruh guru Sekolah Dasar di Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung yang berjumlah 170 siswa. Sampel penelitian sebanyak 89 Siswa yang ditentukan menggunakan teknik Total Sampling. Variabel penelitian yang menjadi kajian dalam penelitian ini meliputi kompetensi pedagogik sebagai variabel bebas dan kinerja guru dalam mengajar sebagai variabel terikat. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Perhitungan uji prasyarat analisis menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan linier sehingga teknik pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian uji Koefisien determinasi dihasilkan nilai KD (R-Square) bernilai 0,215 atau 21,5%. Hal ini mempunyai makna bahwa variabel Ice Breaker memberikan kontribusi/pengaruh terhadap hasil belajar sebesar 21,5% sedangkan sisanya sebesar 100%-21,5%=79,9% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 29 Oct 2018 07:12
Last Modified: 31 Oct 2018 03:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40044

Actions (login required)

View Item View Item