PENGARUH PENGUNGKAPAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT (ERM) DAN PENGUNGKAPAN INTELLECTUAL CAPITAL (IC) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Suatu Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI periode 2013-2017)

Neng Ayu Wintari, 144020220 and Pembimbing I, Dr. H. Sasa. S. Suratman., SE., MSc., AK., CA (2018) PENGARUH PENGUNGKAPAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT (ERM) DAN PENGUNGKAPAN INTELLECTUAL CAPITAL (IC) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Suatu Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI periode 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1) Cover DraftSkripsi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1) LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2) ABSTRAK, ABSTRACT.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5) BAB I.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6) BAB II.pdf

Download (775kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7) BAB III.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pengungkapan Enterprise Risk Management (ERM) terhadap nilai perusahaan dan pengungkapan Intellectual Capital (IC) terhadap nilai perusahaan. Sampel diperoleh berdasarkan purposive sampling dan menghasilkan 11 perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman dengan 18 observasi sebagai sampel. Jenus data yang digunakan diambil dari laporan tahunan perusahaan dan laporan keuangan perusahaan, data dianalisis menggunakan analisis regresi lenier sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa pengungkapan Enterprise Risk Management (ERM) berpengaruh positif dan signifikan pada nilai perusahaan. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa pengungkapan Intellectual Capital (IC) berpengaruh positif dan signifikan pada nilai perusahaan. Kata Kunci: pengungkapan enterprise risk management, pengungkapan intellectual capital, nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 29 Oct 2018 05:20
Last Modified: 29 Oct 2018 05:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40026

Actions (login required)

View Item View Item