PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Produksi dan Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2017)

WINDA SEPTIANI, 144010097 and pembimbing 1, Hj. Mujibah. A. Sufyani., SE., MM (2018) PENGARUH KEBIJAKAN DIVIDEN, KEBIJAKAN HUTANG, UKURAN PERUSAHAAN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Perdagangan Besar Barang Produksi dan Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER SA WINDA.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK SA WINDA.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I SA WINDA.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II SA WINDA.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III SA WINDA.pdf

Download (818kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA UP WINDA.pdf

Download (318kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Nilai perusahaan merupakan kinerja perusahaan yang dicerminkan oleh harga saham yang dibentuk oleh permintaan dan penawaran di pasar modal yang merefleksikan penilaian masyarakat terhadap kinerja perusahaan. Nilai Perusahaan yang tinggi mencerminkan tingkat kemakmuran para pemegang saham, dimana kemakmuran bagi pemegang saham merupakan salah satu tujuan dari perusahaan.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan. Penelitian ini variabel independen adalah Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas dengan variabel dependen yaitu Nilai Perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 9 perusahaan pada perusahaan Sub Sektor Perdagangan Besar (Barang Produksi dan Barang Konsumsi) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2008-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah purposive sampling, yaitu teknik pengumpulan sampel dengan pertimbangan tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan analisis data menggunakan model regresi data panel dengan menggabungkan data time series dan cross section yang menggunakan alat bantu berupa Eviews 9 dan Microsoft Excel 2016. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Ukuran Perusahaan, dan Profitabilitas berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dengan nilai koefisien determinasi sebesar 62,73%. Secara parsial, Kebijakan Dividen berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Kebijakan Hutang berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dan Profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 18 Oct 2018 06:24
Last Modified: 18 Oct 2018 06:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39386

Actions (login required)

View Item View Item