IMPLEMENTASI VAK UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS XI SMAN 20 BANDUNG PADA KONSEP SISTEM KOORDINASI

HALIMAH, 145040107 (2018) IMPLEMENTASI VAK UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS XI SMAN 20 BANDUNG PADA KONSEP SISTEM KOORDINASI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstrak_Indonesia.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Abstrak_English.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Abstrak_Sunda.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB III.pdf

Download (341kB) | Preview
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img]
Preview
Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dunia pendidikan yang menuntut peserta didik untuk memiliki berbagai keterampilan agar menjadi masyarakat yang mampu menghadapi persaingan global dan perkembangan IPTEK di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai pengukuran peningkatan penguasaan konsep siswa SMA melalui model VAK (visual, auditori dan kinestetik) pada pembelajaran konsep gerak refleks (sistem koordinasi). Kemampuan kognitif siswa adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa agar mampu menghadapi persaingan global dan perkembangan IPTEK dimasa mendatang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode design eksperimen yaitu pre-experimental design. Subjek penelitian ini adalah kelas XI MIPA 5 berjumlah 40 siswa. Data hasil penelitian kemudian dianalisis dengan menggunakan uji N-Gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan penguasaan konsep siswa secara umum berada pada nilai N-Gain sebesar 0,66 dengan kategori sedang. Sebagian besar siswa berada pada kategori sedang, dan hanya sekitar 15 orang siswa yang berada pada kategori tinggi. Kata Kunci : Penguasaan Konsep, Model VAK (Visual, Auditori dan Kinestetik), Konsep Gerak Refleks (Sistem Koordinasi)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 17 Oct 2018 08:50
Last Modified: 26 Oct 2018 02:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39354

Actions (login required)

View Item View Item