VOPPY SITI SOLIHAH HERNIAWATI, 145040069 (2018) PENINGKATAN CRITICAL THINKING SISWA MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERORIENTASI WEB PADA KONSEP KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP DI SMA PASUNDAN 3 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI VOPPY 2.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK indo.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT inggris.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I SKRIPSI VOPPY.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SKRIPSI VOPPY.pdf Download (473kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III SKRIPSI VOPPY.pdf Download (286kB) | Preview |
|
Text
BAB IV SKRIPSI VOPPY.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) |
||
Text
BAB V SKRIPSI VOPPY.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA VOPPY.pdf Download (10kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan critical thinking melalui model problem based learning berorientasai web pada konsep klasfikasi makhluk hidup di kelas X MIPA SMA Pasundan 3 Bandung. Sample pada penelitian ini adalah kelas X MIPA 3 yang berjumlah 39 orang siswa. Hipotesis yang diajukan penulis adalah “model problem based learning dapat meningkatkan critical thinking siswa berorientasi web pada konsep klasifikasi makhluk hidup di SMA Pasundan 3 Bandung”. Metode penelitian yang digunakan adalah Praeksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji Normalitas Gain dan Uji Hipotesis dengan Uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil penilaian critical thinking yaitu nilai N-Gain 0,51 atau termasuk dalam kriteria sedang, penilaian produk ratarata nilai 86,5 atau termasuk kategori baik, dan penilaian respon siswa dengan persentase rataratabsecara keseluruhan 68,78 terdiri dari rata-rata respon positif 60% dan negatif 40%. Hasil uji hipotesis yakini signifikan < sig acuan sebesar 0,00 < 0,05 maka dinyatakan terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil pretest dan posttest. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan critical thinking setelah diterapkan model pembelajaran problem based learning berorientasi web pada konsep klasifikasi makhluk hidup. Kata Kunci : Critical Thinking, Problem Based Leaning, Klasifikasi Makhluk Hidup
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 06:47 |
Last Modified: | 17 Oct 2018 06:47 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39343 |
Actions (login required)
View Item |