PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI 15 YANG MENGGUNAKAN MODUL DENGAN YANG MENGGUNAKAN BAHAN AJAR LEMBAR KERJA SISWA (LKS) PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI

NENI LESTARI, 145040022 (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA SMA NEGERI 15 YANG MENGGUNAKAN MODUL DENGAN YANG MENGGUNAKAN BAHAN AJAR LEMBAR KERJA SISWA (LKS) PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (837kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan bahan ajar modul dengan siswa yang menggunakan LKS. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experiment Design dengan menggunakan desain penelitian One-Group Pretest-Postest Design. Sampel dari penelitian ini ditentukan dengan teknik purposive sampling yaitu siswa kelas X MIPA-2 dan X MIPA-3 di salah satu SMA Negeri di kota Bandung. Hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata postest pada X MIPA-3 sebesar 79,91 dan pada kelas X MIPA-2 sebesar 38,94. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji t didapatkan angka sebesar 0,000 yang berarti terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan diantara dua kelas. Kemudian nilai N-Gain pada kelas X MIPA-3 didapatkan sebesar 0,72 dengan kategori tinggi dan N-Gain pada kelas X MIPA-2 didapatkan 0,12 dengan kategori rendah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar yang signifikan antara siswa yang menggunakan modul dengan siswa yang menggunkan Lembar Kerja Siswa (LKS). Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Perbedaan Menggunakan Bahan Ajar Modul dan LKS, Keanekaragaman Hayati

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 17 Oct 2018 04:03
Last Modified: 17 Oct 2018 04:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39270

Actions (login required)

View Item View Item