PENGUKURAN KEAMANAN INFORMASI MENGGUNAKAN INDEKS KEAMANAN INFORMASI (KAMI) (Studi Kasus : Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Kota Bandung)

Ipung Ditya Nugraha, 133040182 and Doddy Ferdiansyah, DS (2018) PENGUKURAN KEAMANAN INFORMASI MENGGUNAKAN INDEKS KEAMANAN INFORMASI (KAMI) (Studi Kasus : Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
File Syarat Wisuda.pdf

Download (214kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Berdasarkan Kep .59/2001 Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Kota Bandung mempunyai tugas menyelenggarakan sebagian tugas pokok dan fungsi BKN di bidang administrasi dan manajemen kepegawaian negara di wilayah kerjanya, yang wewenangnya masih melekat pada pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penilaian yang diharapkan mampu mengurangi masalah keamanan informasi di Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara Kota Bandung, sehingga dapat meminimalisir ancaman atau resiko yang dapat membahayakan atau merugikan. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan studi literatur dan melakukan eksplorasi, serta memahami konsep-konsep keamanan informasi. Selanjutnya dilakukan pengukuran menggunakan Indeks Keamanan Informasi (KAMI) yang dibuat oleh kementrian Kominfo untuk mengukur tingkat kematangan dan kelengkapan dalam keamanan informasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah usulan perbaikan dan hasil penilaian menggunakan Indeks KAMI. Kata kunci : Keamanan Informasi Indeks KAMI

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 17 Oct 2018 02:50
Last Modified: 17 Oct 2018 02:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39254

Actions (login required)

View Item View Item