ANALISIS PERPUTARAN PERSEDIAAN, PIUTANG DAN LEVERAGE TERHADAP PROFITABILITAS DAN NILAI PERUSAHAAN DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Industri Tekstil dan Garment yang terdaftar di BEI Tahun 2013-2016)

LENI GANTINI, NPM: 148020122 (2018) ANALISIS PERPUTARAN PERSEDIAAN, PIUTANG DAN LEVERAGE TERHADAP PROFITABILITAS DAN NILAI PERUSAHAAN DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Industri Tekstil dan Garment yang terdaftar di BEI Tahun 2013-2016). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Leni Gantini.docx

Download (118kB)

Abstract

Profitabilitas perusahaan sangat penting karena dengan profitabilitas yang tinggi akan diikuti oleh tingginya nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perputaran persediaan, piutang dan leverage terhadap provitabilitas dan nilai perusahaan dengan inflasi sebagai variabel pemoderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan indistri tekstil dan garmen yang terdaftar di BEI. Metode penentuan sampel yang dilakukan dengan metode sampling jenuh, dan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 15 sampel perusahaan indistri tekstil dan garmen selama periode 2013-2016. Data penelitian merupakan data sekunder diperoleh dari Indonesian Stock Exchange (www. idx.co.id). Pengujian hipotesis penelitian digunakan teknik analisis berganda dan moderated regression analysisBerdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa perputaran persediaan dan leverage berpengaruh positif terhadap profitabilitas, sedangkan perputaran piutang berpengaruh negative terhadap profitabilitas. Profitabilitas memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, hal ini dapat dilihat dari hasil nilai adjusted R square sebesar 0,945 artinya menunjukkan bahwa profitabilitas (PROF) berpengaruh terhadap NP sebesar 94,5%. Uji Residual menunjukkan bahwa nilai koefisien parameter Inflasi adalah positif (0,490) dan signifikan (p value < 0,005), artinya inflasi adalah variabel moderating atau memoderasi hubungan antara Profitabilitas dengan nilai perusahaan. Kata kunci: perputaran persediaan, perputaran piutang, leverage, profitabilitas, nilai perusahaan, inflasi.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 15 Oct 2018 09:13
Last Modified: 15 Oct 2018 09:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39204

Actions (login required)

View Item View Item