PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

NURUL PUTRI HASANAH, 142010097 (2018) PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Image
20181015_103430.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 2 fix.docx

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB 1 Fix.docx

Download (45kB)
[img] Text
7. ABSTRAK - Copy.docx

Download (28kB)

Abstract

Prnrlitian yang dilakukanpeneliti di DinasKependudukan dan PencatatanSipil Kota Bandung berjudulPengaruhKualitasPelayanandalamPembuatanAktaKelahiran Di DinasKependudukan dan Pencatatansipil Kota Bandung. Berdasarkanhasilpenelitianyang penelitilakukandi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, diperolehbahwakemampuanpegawaidalammemberikanpelayanan yang cepat dan responsive masihrendahterlihatdariindikatorKinerja pelayanan yang di berikan dan Kepuasan atas hasil kerja, pekerjaanpegawai yang masihkurangdisebabkan oleh kurangnyapelayanan yang di berikan oleh pegawai kepada masyarakat tidak maksimal sehingga masyarakat tidak merasa puas. Metodepenelitian yang digunakanpenelitiadalahmetodepenelitianasosiatifdenganmenggunakananalisiskuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakanyakni, studikepustakaan dan studilapangan. Studilapanganterdiridariobservasi non partisipan, melakukanwawancarakepadaKepalaBidang Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandungsertamenyebarkanangketsebanyak 35responden. Teknik analisis data menggunakanrumus – rumus yang perhitungannyadenganmenggunakanbantuan SPSS (ststistical& product and service solutions). Penelitianinimenggunakanteoritentangpengendalian internal, organisasi, kualitaspelayanandan teori yang berhubungandenganpenelitian. Menggunakan data sekunderyaitumelaluidokumen – dokumensepertistrukturorganisasi, visi, misi, tugaspokokfungsi, rencanastrategi dan lain – lain. Hasil penelitian pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota BandungmenemukanhambatanyaituKurangnyaKeterampilan, kemampuan dan kualitaspelayananmasih rendahpegawaiseharusnyamemilikiketerampilan dan kemampuanyang bisa di terima oleh masyarakat, kualitaskerja juga sangatperpengaruhpemberianpelayanankepadamasyarakat. Uasaha yang harusdilakukanuntukmengatasihambatantersebutdengancaraMeningkatkanketerampilan dan kemampuanpegawai yang lebihagar bisamemberikankualitaspelayanan yang optimal dan maksimal. Hal inimenunjukkan bahwadenganadanyaketerampilan dan kemampuanpegawaibisalebihbekerjadenganbaiklagi, kualitaspelayananpegawai juga sangatberpengaruh pada kinerjakerjapegawai agar pegawaimampubekerjadengan optimal dan memberikankualitaspelayanan yang bagus. Kesimpulan yang dapatdiambilyaituberdasarkankriteriainterpretasikoefisiendeterminasimenunjukanbahwaterdapatPengendalian Internal Terhadap Kualitas Pelayanan Dalam Pembuatan Akta Kelahiran Pada Bidang Pencatatan Sipil di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Kata kunci :Pengendalian Internal, KualitasPelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 15 Oct 2018 04:31
Last Modified: 15 Oct 2018 04:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39157

Actions (login required)

View Item View Item