STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK PADA PILKADA SERENTAK 2017 (Studi Kasus Pemenangan Pasangan Kandidat Ir. H. Ajay M. Priatna, M.M. dan Letkol (purn) Ngatiyana pada Pilkada Pemilihan Walikota Cimahi 2017)

Maftuhin, NPM : 168080002 (2018) STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK PADA PILKADA SERENTAK 2017 (Studi Kasus Pemenangan Pasangan Kandidat Ir. H. Ajay M. Priatna, M.M. dan Letkol (purn) Ngatiyana pada Pilkada Pemilihan Walikota Cimahi 2017). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Maftuhin_MIK.docx

Download (72kB)

Abstract

Pada hari Rabu tepatnya tanggal 15 Februari 2017, Kota Cimahi mengadakan Pilkada secara langsung untuk memilih calon walikota dan wakil walikotanya pada periode 2017-2022. Pilkada tersebut diikuti oleh tiga pasangan calon, yaitu pertama, Hj. Atty Suharti dan Achmad Zulkarnain, kedua, H. Asep Hadad dan drg. Irma Indriyani, dan ketiga, Ir. H. Ajay M. Priatna dan Letkol (purn) Ngatiyana. Pada akhirnya dimenangkan oleh pasangan Ir. H. Ajay M. Priatna dan Letkol (purn) Ngatiyana. Kemenangan pasangan Ajaya M. Priatna dan Ngatiyana menarik untuk dikaji. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian strategi komunikasi politik pasangan Ajay M. Priatna dan Ngatiyana pada Pilkada Cimahi 2017. Pendekatan metodologi dalam penelitian ini termasuk ketegori kualitatif dan sebagai metode penelitiannya adalah studi kasus, sedangkan sifat penelitian ini adalah deskriptif. Setelah dilakukan penelitian hasilnya menunjukkan strategi komunikasi politik yang membuat pasangan Ajay dan Ngtaiyana memenangkan Pilkada Cimahi 2017 antara lain, pasangan Ajay M. Priatna dan Ngatiyana memiliki tim sukses yang siap memenangkan Pilkada Cimahi 2017 dan dengan didukung oleh 5 partai koalisi parlemen. Di samping itu pasangan ini mempunyai popularitas dan elektabilitas tinggi. Pasangan ini juga menggunakan jaringan politiknya yang kuat dan kokoh serta semua strategi komunikasi politik berdasarkan hasil rekomendasi survei. Kata kunci : strategi, komunikasi, politik, walikota

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 13 Oct 2018 02:43
Last Modified: 13 Oct 2018 02:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38730

Actions (login required)

View Item View Item