PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG APLIKASI DIGIBANK BY DBS

SANNY YULIANA, 142050518 (2018) PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG APLIKASI DIGIBANK BY DBS. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
A. COVER.docx

Download (25kB)
[img] Text
C. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.docx

Download (546kB)
[img] Text
B. BAB II CLEAR.docx

Download (46kB)
[img] Text
B. BAB I CLEAR.docx

Download (25kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR_PENGESAHAN_[1].jpg

Download (2MB) | Preview
[img] Text
A. ABSTRAK.docx

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “PERSEPSI MASYRAKAT TENTANG APLIKASI DIGIBANK BY DBS”. Fokus penelitian ini adalah berfokus kepada sebuah aplikasi digital banking yang tidak lain untuk membantu aktifitas perbankan yang lebih praktis, hemat dan juga modern.Tujuan penelitian kali ini adalah untuk mengetahui sensasi, atensi, dan interpretasi masyarakat kota Bandung yang menggunakan nya, karenayang nanti nya akan menjadi sumber masukan kepada pihak Bank DBS. Peneliti menggunakan teori persepsi, dengan menggunakan teori persepsi peneliti mengetahui bagaimana pengalaman tentang objek, peristiwa, atau hubungan-hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi dan menafsirkan pesan. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan teori persepsi. Melalui metode kualitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung hingga menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang telah diamati sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian. Berdasarkan hasil penelitian ini, Aplikasi Digibank by DBS adalah aplikasi yang dinilai oleh sebagian besar sudah cukup efektif dirasakan dalam membantu aktifitas perbankan, namun yang menjadi permasalahan ternyata sebagaian besar mengeluhkan hal yang sama yaitu bahwa pelayanan yang diberikan oleh pihak bank DBS tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, dengan begitu dapat disimpulkan Aplikasi Digibank by DBS belum sepenuhnya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat yang menggunakan aplikasi tersebut. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti kepada pihak bank DBS yaitu walaupun aplikasi digibank by DBS sebenarnya sudah dibilang cukup efektif dan penggunanya sudah semakin banyak, namu pelayanan haru tetap lebih diperhatikan, dengan cara memastikan bahwa pengguna sudah merasa puas dengan apa yang mereka butuhkan, karena dengan begitu citra perusahaan akan tumbuh menjadi lebih baik lagi di mata masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 11 Oct 2018 02:24
Last Modified: 11 Oct 2018 02:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38533

Actions (login required)

View Item View Item