PENGARUH IKLAN TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA KONFEKSIBANDUNG DI CIMAHI

Sandi Ruhimat, 1420400002 (2018) PENGARUH IKLAN TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA KONFEKSIBANDUNG DI CIMAHI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
9. daftar pustaka .docx

Download (21kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
3. BAB 1.docx

Download (35kB)
[img] Text
1. cover.docx

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (25kB)
[img] Text
5. BAB II.docx

Download (53kB)

Abstract

KonfeksiBandung adalahperusahaanritel yang memproduksisepertiT_shirt, Polo, Jaket, Kemejalapangan, Werpak, SeragamkantordanSeragamsekolah.Berdasarkanpenelitian di KonfeksiBandungditemukanbeberapamasalahyaitupencapaian target yang diharapkanKonfeksiBandungkurang optimal dalamkurunwaktu 1 tahundan volume penjualan yang menurundalamkurunwaktu 1 tahun di KonfeksiBandung. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptif, pengumpulan data melaluikuisioner, observasidanwawancara.Kuisionerdisebarkankepadaseluruhpegawaiyaitusebanyak 18 orang, sehinggateknikpengambilansampeladalahsecarasensus.Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisisrespondendengankorelasidankoefisiendeterminasi. Berdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwaiklan di KonfeksiBandung beradapadataraf yang baik.Iklandilakukantanpaditujukanuntukmeningkatkanpenjualan, sehinggakonsumenKonfeksiBandungmengalami pertambahan namun belum optimal. Dengankondisiiklansepertiiniberdampakpadakurangoptimalnyapenjualan, yang ditunjukkanolehjumlahpenjualan, target penjualandanlaba yang diperolehperusahaan. HasilpengujianstatistikdiperolehbahwaterdapatpengaruhpositifiklanterhadaptujuanpenjualanpadaKonfeksiBandungyaituditunjukkandenganpersamaanregresiY =9.282 + 1.220 X,artinyaapabilakegiatan iklandilakukan optimal makapenjualanakanmeningkat,tetapiapabilakegiatan iklandilakukankurang optimal makatujuanpenjualanakanmenurun. Nilaikoefisienkorelasiadalahsebesar 0,832 dankoefisiendeterminasi 69,2%. Dengandemikianiklanmempengaruhitujuan penjualansebesar 69,2% sedangkansisanyadipengaruhiolehhal lain yang tidakditelitisepertistrategibauranproduk, distribusi, danpenetapanharga. Hambatan-hambatan yang dihadapiKonfeksiBandungdalamkegiatanDesign iklan yang kurangmenariksehingga jumlahkonsumenyang menonton iklan tidak memenuhi target yang diharapkan oleh perusahaan.Kegiatanperiklananmelalui media sosialkurangberjalandengan optimal, manajemenperiklanankurangdiperhatikankarena terbatasnya sumber daya manusia yang seharusnya ada karyawan yang khusus mengendalikan media sosial untuk mengatur kegiatan periklanan. Adapun usaha yang telah dilakukan KonfeksiBandung yaitu membuatdesign iklan yang lebih kreatif sehingga konsumen tertarik untuk melihat iklan yang ditayangkan di media sosial, memberikan informasi yang jelas tentang produk yang ditawarkan dan cepat dalam menanggapi respon konsumen serta perusahaanmenunjukkaryawan yang ditugaskankhususuntukmengaturperiklanan di media sosial, sehinggakegiatanperiklanandapatberjalandengan optimal. Kata Kunci: Iklan, Tujuan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 09 Oct 2018 07:12
Last Modified: 09 Oct 2018 07:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38281

Actions (login required)

View Item View Item