Sandi Ruhimat, 1420400002 (2018) PENGARUH IKLAN TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA KONFEKSIBANDUNG DI CIMAHI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
9. daftar pustaka .docx Download (21kB) |
||
|
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg Download (1MB) | Preview |
|
Text
3. BAB 1.docx Download (35kB) |
||
Text
1. cover.docx Download (35kB) |
||
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx Download (25kB) |
||
Text
5. BAB II.docx Download (53kB) |
Abstract
KonfeksiBandung adalahperusahaanritel yang memproduksisepertiT_shirt, Polo, Jaket, Kemejalapangan, Werpak, SeragamkantordanSeragamsekolah.Berdasarkanpenelitian di KonfeksiBandungditemukanbeberapamasalahyaitupencapaian target yang diharapkanKonfeksiBandungkurang optimal dalamkurunwaktu 1 tahundan volume penjualan yang menurundalamkurunwaktu 1 tahun di KonfeksiBandung. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptif, pengumpulan data melaluikuisioner, observasidanwawancara.Kuisionerdisebarkankepadaseluruhpegawaiyaitusebanyak 18 orang, sehinggateknikpengambilansampeladalahsecarasensus.Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisisrespondendengankorelasidankoefisiendeterminasi. Berdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwaiklan di KonfeksiBandung beradapadataraf yang baik.Iklandilakukantanpaditujukanuntukmeningkatkanpenjualan, sehinggakonsumenKonfeksiBandungmengalami pertambahan namun belum optimal. Dengankondisiiklansepertiiniberdampakpadakurangoptimalnyapenjualan, yang ditunjukkanolehjumlahpenjualan, target penjualandanlaba yang diperolehperusahaan. HasilpengujianstatistikdiperolehbahwaterdapatpengaruhpositifiklanterhadaptujuanpenjualanpadaKonfeksiBandungyaituditunjukkandenganpersamaanregresiY =9.282 + 1.220 X,artinyaapabilakegiatan iklandilakukan optimal makapenjualanakanmeningkat,tetapiapabilakegiatan iklandilakukankurang optimal makatujuanpenjualanakanmenurun. Nilaikoefisienkorelasiadalahsebesar 0,832 dankoefisiendeterminasi 69,2%. Dengandemikianiklanmempengaruhitujuan penjualansebesar 69,2% sedangkansisanyadipengaruhiolehhal lain yang tidakditelitisepertistrategibauranproduk, distribusi, danpenetapanharga. Hambatan-hambatan yang dihadapiKonfeksiBandungdalamkegiatanDesign iklan yang kurangmenariksehingga jumlahkonsumenyang menonton iklan tidak memenuhi target yang diharapkan oleh perusahaan.Kegiatanperiklananmelalui media sosialkurangberjalandengan optimal, manajemenperiklanankurangdiperhatikankarena terbatasnya sumber daya manusia yang seharusnya ada karyawan yang khusus mengendalikan media sosial untuk mengatur kegiatan periklanan. Adapun usaha yang telah dilakukan KonfeksiBandung yaitu membuatdesign iklan yang lebih kreatif sehingga konsumen tertarik untuk melihat iklan yang ditayangkan di media sosial, memberikan informasi yang jelas tentang produk yang ditawarkan dan cepat dalam menanggapi respon konsumen serta perusahaanmenunjukkaryawan yang ditugaskankhususuntukmengaturperiklanan di media sosial, sehinggakegiatanperiklanandapatberjalandengan optimal. Kata Kunci: Iklan, Tujuan Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 09 Oct 2018 07:12 |
Last Modified: | 09 Oct 2018 07:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38281 |
Actions (login required)
View Item |