PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEAHLIAN PEMAKAI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI ( Studi Pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat )

YUNISSA WARDIYANTI ANANDA, 144020219 and Pembimbing I, Prof. Dr. Hj Ida Suraida,M.S.,Ak,.C.A and Pembimbing 2, Yana Rochdiana., S.Kom., M.Kom (2018) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KEAHLIAN PEMAKAI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI ( Studi Pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
cover.docx

Download (38kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
Bismillah BAB II.docx

Download (106kB)
[img] Text
Bismillah BAB III edittdocx.docx

Download (172kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 YUNISSA WARDIYANTI ANANDA - BAB I.pdf

Download (273kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh penggunaan teknologi informasi dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi terhadap kualitas informasi akuntansi pada Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (BAPENDA). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probabilty sampling dengan metode simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 80 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 67 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial penerapan teknologi informasi dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi. Besarnya pengaruh penggunaan teknologi informasi sebesar 23,8% dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi sebesar 31,4% terhadap kualitas informasi akuntansi. Secara simultan penggunaan teknologi informasi dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi sebesar 56,1% , sedangkan sisanya 43,9% merupakan pengaruh faktor lain di luar kedua variabel independen yang sedang diteliti, seperti faktor partisipasi pemakai, konflik pemakai dan dukungan manajer puncak. Kata Kunci: Penggunaan Teknologi Informasi, Keahlian Pemakai Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 09 Oct 2018 07:14
Last Modified: 03 Nov 2018 06:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38277

Actions (login required)

View Item View Item