ANALISIS BAURAN PEMASARAN PRODUK BONEKA DI KOTA CIMAHI(Studi Pada Usaha Kecil Buang Manunggal Jaya)

Diana Rahayu, 142040032 (2018) ANALISIS BAURAN PEMASARAN PRODUK BONEKA DI KOTA CIMAHI(Studi Pada Usaha Kecil Buang Manunggal Jaya). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.docx

Download (94kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.docx

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (215kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (17kB)

Abstract

Buang Manunggal Jaya merupakan usaha kecil yang memproduksi boneka di Cimahi Jawa Barat. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan adanya permasalahan yang terkait dengan target penjualan yang tidak tercapai yang disebabkan kurang optimalnya pelaksanaan bauran pemasaran pada Buang Manunggal Jaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti bagaimana pelaksanaan bauran pemasaran yang dilakukan Buang Manunggal Jaya. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif analisis dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder, yang meliputi observasi non partisipan, wawancara, dan angket serta teknik analisis data yang digunakan yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, mean, modus, median, persentil dan analisis skor. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan analisis skor dengan jumlah skor 1134 yang artinya dalam pelaksanaan bauran pemasaran produk boneka usaha kecil Buang Manunggal Jaya tergolong baik, meskipun dalam penerapan aspek-aspek bauran pemasaran belum sepenuhnya dilaksanakan. Usaha kecil Buang Manunggal Jaya dalam pelaksanaan bauran pemasaran mengalami beberapa hambatan yaitu meliputi, produk yang dihasilkan kurang inovatif sehingga konsumen merasa bosan dengan produk yang diberikan dan Promosi yang dilakukan Buang Manunggal Jaya kurang gencar, dikarenakan promosi yang dilakukan hanya dari mulut ke mulut (word mouth). Sehingga toko boneka Buang Manunggal Jaya kurang diketahui masyarakat luas. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu pemilik dan pegawai sebaiknya bisa memberikan inovasi baru dalam menciptakan desain produk yang up to date dan menyesuaikan trend yang terbaru. Untuk promosi pemilik sebaiknya membuat sosial media, serta membuka online shop. Agar produk boneka semakin dikenal banyak orang dan menambah pelanggan serta penjualannya semakin luas. Kata Kunci: Bauran Pemasaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 09 Oct 2018 07:01
Last Modified: 09 Oct 2018 07:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38274

Actions (login required)

View Item View Item