PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT PESISIR TERHADAP KEBUTUHAN DASAR DIKOTA ANAMBAS KABUPATEN KEPULAUN RIAU

RIDO RICHARDO, 142020020 (2018) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT PESISIR TERHADAP KEBUTUHAN DASAR DIKOTA ANAMBAS KABUPATEN KEPULAUN RIAU. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
bab 2.docx

Download (58kB)
[img]
Preview
Text
cover skripsi.pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (49kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (14kB)
[img] Text
bab 1.docx

Download (59kB)
[img] Text
abstrak 3 bahasa.docx

Download (23kB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian mengenai “Pengaruh Pelaksanaan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir terhadap Kebutuhan Dasar di kota Anambas Kabupaten Kepulauan Riau” yang mempunyai tujuan untuk : (1) Mengetahui pelaksanaan program pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir di kota Anambas Kabupaten Kepulauan Riau,(2) Mengetahui kebutuhan dasar masyarakat pesisir di kota Anambas dalam melakukan kegiatan pemberdayaan ekonomi, dan (3) Mengetahui pengaruh pelaksanaan program pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir terhadap kebutuhan dasar din kota Anambas Kabupaten Kepulauan Riau. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yang bersifat deskriptif analisis yaitu suatu metode yang bertujuan untuk menggambarkan kondisi yang sebenarnya pada saat penelitian berupa gambaran sifat-sifat serta hubungan-hubungan antara fenomena yang diselidiki. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah : studi dokumentasi,studi lapangan yang terdiri dari observasi non partispan,wawancara dan angket.Sedangkan teknik analisis data mengunakan teknik analisis dan kuantatif yaitu data yang diubah kedalam angka-angka yang dituangkan didalam tabel. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam peneilitian ini adalah teknik sampling jenuh atau sensus yang mana mengggunakan semua anggota populasi.Dalam hal ini adalah masyarakat pesisir di Kabupaten Kepulauan Anambas yang berjumlah 88 orang nelayan. Pelaksanaan program pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir merupakan salah satu progam unggulan departemen perikanan dan kelautan dalam rangka pengembangan dan pemanfaatan potensi ekonomi didaerah secara optimal. Hal ini,terlaksana dalam bentuk pembudidayaan ikan seperti budidaya ikan kerapu dan napoleon.Meskipun demikian program tersebut belum memberikan dampak positif terhadap kebutuhan dasar masyarakat pesisir Kabupaten Kepulauan Anambas. Diharapkan dengan adanya penelitian ini pemerintah mampu mengatasi permasalahan perikanan di Kabupaten Anambas kepulaun Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 18 Oct 2018 01:49
Last Modified: 18 Oct 2018 01:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38019

Actions (login required)

View Item View Item