FENOMENA GAMEPLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS DI KALANGAN MAHASISWA BANDUNG

FERIDIAS DESAGITA, 142050245 (2018) FENOMENA GAMEPLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS DI KALANGAN MAHASISWA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (23kB)
[img]
Preview
Image
2018-10-09 08.53.32 1.jpg

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Cover.docx

Download (67kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (76kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “FENOMENA GAMEPLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS DI KALANGAN MAHASISWA BANDUNG”. Bermain game sudah dianggap sebagai gaya hidup karena dapat memberikan kepuasan sekaligus mengisi waktu luang. Saat ini game yang sedang populer dikalangan mahasiswa adalah playerunknown’s battlegrounds, sebuah permainan yang menjadikan battle-royale sebagai genre utamanya. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana fenomena game playerunknown’s battlegrounds di kalangan mahasiswa terutama di wilayah Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, Metode yang proses penelitiannya dimulai dengan menyusun asumsi dasar dan aturan pikiran yang akan digunakan dalam penelitian. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian game playerunknown’s battlegrounds ini memang benar – benar sedang di gandrungi oleh mahasiswa di kota bandung, mayoritas menganggap game ini sebagai sarana hiburan yang menarik dan bisa dimainkan dimanapun dan kapanpun. Disisi lain game ini bisa membuat para penggunanya menjadi ambisius dan jika tidak bisa mengontrol diri maka akan menjadikan candu dan berakibat pada menurunnya prestasi akademik dikampus. Saran yang ingindisampaikanpenelitiuntukparapenggunagamepubg inidiharapkan dapat memanfaatkan game tersebut dengan sebaik-baiknya tanpa melupakan hakikatnya. Harus bisa mengontrol diri agar tidak terlalu ambisius dan tidak menjadikannya sebagai candu. Isilah waktu kosong untuk hal yang lebih bermanfaat, pikirkan selalu dampak buruknya, jadikan permainan ini untuk hiburan semata dan perkuat hubungan dengan Tuhan. KATA KUNCI: Game, Playerunknown’s Battleground, PUBG, Mahasiswa, Hiburan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 09 Oct 2018 02:01
Last Modified: 09 Oct 2018 02:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38002

Actions (login required)

View Item View Item