PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN IMPLEMENTASI PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Kantor Wilayah Bandung)

Tiara Yulianty, 144020144 and Pembimbing I, Prof. Dr. Hj Ida Suraida,M.S.,Ak,.C.A and Pembimbing 2, Annisa Adha Minaryanti.,SE.,M.Ak,Ak.,CA (2018) PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN IMPLEMENTASI PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (FRAUD) (Studi Kasus pada PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk. Kantor Wilayah Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (122kB)
[img] Text
BAB III FIX.docx

Download (104kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (38kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.docx

Download (17kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh audit internal dan implementasi pengendalian internal terhadap pencegahan kecurangan (fraud) pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskritif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 50 responden yang merupakan seluruh Auditor Internal yang berada di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah Bandung. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi liner berganda, analisis korelasi, pengujian hipotesis, serta uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS 20 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh audit internal terhadap pencegahan kecurangan secara parsial yaitu sebesar 26,8%, pengaruh implementasi pengendalian internal terhadap pencegahan kecurangan secara parsial yaitu sebesar 38,5%. Secara simultan audit internal dan implementasi pengendalian internal berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan sebesar 65,3%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 34,5% merupakan pengaruh faktor lain di luar variabel audit internal dan implementasi pengendalian internal. Kata kunci : audit internal, implementasi pengendalian internal, pencegahan kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 08 Oct 2018 07:45
Last Modified: 08 Oct 2018 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37953

Actions (login required)

View Item View Item