PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

DEVI FITRI HERDIANA, 142010117 (2018) PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI.docx

Download (35kB)
[img] Text
5. ABSTRAKskripsi.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB I Revisi,1.docx

Download (38kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA, Revisi 2.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB II Revisi,1.docx

Download (38kB)
[img]
Preview
Text
Dok baru 2018-10-06 20.49.23.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil skripsi yang peneliti lakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung dalam pembuatan akta kelahiran masih memperlihatkan Kualitas Pelayanan yang masih belum optimal. Hal ini terlihat dari indikator Masih rendahnya bukti langsung, keandalan dan empati pegawai dalam pembuatan akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Hal tersebut peneliti menduga disebabkan oleh kinerja pegawai yang berdampak pada pelayanan yang diberikan. Hal ini terlihat dari ketepatan waktu dan komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif berusaha menggambarkan suatu secara deduktif. Data yang dikumpulkan disusun secara sistematis yang menggambarkan fakta pada waktu penelitian berlangsung, kemudian fakta tersebut dijelaskan dan kemudian dianalisis sesuai dengan teori yang ada sehingga dapat digunakan untuk menguji kebenaran atau data yang ada diolah dan dianalisis lalu diambil kesimpulan sehingga dapat disusun sebuah karya ilmiah. Hal tersebut diperlukannya teknik pengumpulan data dengan cara menyebar angket, wawancara dengan narasumber dan melakukan observasi langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Setelah berbagai macam data tersebut terkumpul maka langkah selanjutnya yaitu menganalisis data. Karena peneliti mengambil judul mengenai pengaruh maka diberlakukannya uji validitas, uji realibilitas dan uji regresi dalam proses menganalisis data tersebut. Maka diperoleh hasil sebagai berikut, pengaruh kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan dalam pembuatan akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung yakni sebesar 0,840 dengan tingkat epsilon sebesar 0,676 dan bisa dikatakan terdapat pengaruh. Dengan demikian, hipotesis konseptual mengenai pengaruh kinerja pegawai terhadap peningkatan kualitas pelayanan dalam pembuatan akta kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung dapat dikatakan teruji. Kata Kunci :Kinerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Oct 2018 06:43
Last Modified: 08 Oct 2018 06:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37920

Actions (login required)

View Item View Item