ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN INDOESKRIM VERSI KISAH LEGENDA NUSANTARA DI YOUTUBE

Martsha Adistari, 142050260 (2018) ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN INDOESKRIM VERSI KISAH LEGENDA NUSANTARA DI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
2.ABSTRAK.docx

Download (26kB)
[img] Text
1.cover.docx

Download (47kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Persetujuan.jpg

Download (59kB) | Preview
[img] Text
4. BAB II.docx

Download (162kB)
[img] Text
3.BAB I.docx

Download (38kB)
[img] Text
5. Daftar Pustaka.docx

Download (18kB)

Abstract

PenelitaininiberjudulAnalisisSemiotikaIklanIndoeskrimVersiKisahLegenda Nusantara di Youtube.Iklanindoeskrimnusantara yang diunggah di internet memilikiperankomunikasiuntukmemperkenalkanproduknya yang dikemasdenganiklan yang unik agar menarik di masyarakat Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuimaknadenotasi,konotasidanmitosdalamiklanindoeskrimkisahlegendanusantaradenganmenggunakanteorisemiotika Roland Barthes. Dan mengetahuipesan moral dalamiklantersebut. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiankualitatif, denganteorisemiotika Roland Barthes.Denganmetodekualitatif, penelitidapatmemperoleh data denganmenggunakanteknikwawancaradanobservasisecaralangsungsehingga data tersebutdapatmelengkapipenelitianini. BerdasarkanhasilpenelitianAnalisisSemiotikaIklanIndoeskrimVersikisahLegenda Nusantara di Youtube, makadiperolehhasilbahwaMaknadenotasidalamiklantersebutdilihatlatarbelakangtempatnyahutandansinggasarna raja dengapemaindalamiklanada raja, ratu, putridanpangerandenganbacksound yang khasbudayazamandahulu. Maknakonotasinyaterletakdariaksesorisdan property yang digunakan di dalamiklantersebutyaitusinggasarna raja pakaian yang di gunakanoleh raja, ratu, pangerandanputriterbuatdariemas yang berartiemasmemilikimaknakonotasiyaitukekayaandankekuasaan yang tidakbisa di lawanolehsiapapun. Mitospadaiklanindoeskrimversikisahlegendanusantaraadalahbahwapadazamankerajaan.Raja, ratu, pangeran, danputrimempunyaikekuataan supernatural. Hasildaripenelitianbahwapesan moral positifnyamemberikanpesanbahwasegalasesuatuperdebatandalamkeluargabisa di selesaikandengankekeluargaandanbahwamencuriitutidak di perbolehkandalambentukapapunkarenaakanmembuatmenjadisalahpahamatauberantem. Dan untuktimproduksiiklanindoeskrimsemogaakanterusmembuatiklan yang unikdantentangbudayaindonesiaitusendiri di periklananindoenesiakarenasudahjarangiklan yang mengangkattentangbudayaindonesia agar anak-anakkecildanremajamengetahuibahwabudayaindonesiaituunikdansangatbagusuntuk di apresiasiataudibanggakan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Oct 2018 05:48
Last Modified: 08 Oct 2018 05:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37902

Actions (login required)

View Item View Item