PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN PRESTASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA DUA KOPERASI DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Koperasi Pegawai Pemerintahan Kota Bandung dan Koperasi Pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat)

Lilik Mardan Setiawan, 134010069 and Pembimbing 1, Erry SR.Pangestu., SE., MM (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN PRESTASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA DUA KOPERASI DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Koperasi Pegawai Pemerintahan Kota Bandung dan Koperasi Pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Daftar pustaka.pdf

Download (101kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Manusia merupakan sumber daya terpenting dalam suatu organisasi, instansi, atau perusahaan tanpa aspek manusia sulit kiranya organisasi untuk mengemban misi dan tujuan yang telah ditetapkan. Dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia diharapkan dapat meningkatkan kepuasan kerja pegawai. Banyak faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja salah satunya kepemimpinan dan prestasi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kepemimpinan dan prestasi kerja terhadap kepuasan kerja pegawai pada dua koperasi di kota Bandung (studi kasus pada Koperasi Pegawai Pemerintahan Kota Bandung dan Koperasi Pegawai Dinas Pendidikan Jawa Barat), Serta untuk mengetahui apakah ada perbedaan kepuasan kerja pada kedua koperasi tersebut. Dengan jumlah 74 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan studi kepustakaan dan studi lapangan yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Metode analisi data yang digunakan adalah analisi regresi linier berganda, korelasi berganda, uji beda rata-rata menggunakan independent sample t test, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh kepemimpinan dan prestasi kerja terhadap kepuasan kerja pegawai pada dua koperasi di kota Bandung, secara parsial prestasi kerja lebih besar pengaruhnya terhadap kepuasan kerja pegawai dibandingkan kepemimpinan. Dan tidak terdapat perbedaan kepuasan kerja pada kedua koperasi tersebut. Kata Kunci : Kepemimpinan, Prestasi Kerja, dan Kepuasan Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Oct 2018 10:38
Last Modified: 06 Oct 2018 10:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37806

Actions (login required)

View Item View Item