PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, UMUR PERUSAHAAN DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP PENGUNGKAPAN AKUNTANSI SUMBER DAYA MANUSIA (Studi empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

RISMA F SINAGA, 144020035 and Pembimbing I, Dr. Atang Hermawan., SE., MSIE., AK and Pembimbing 2, Annisa Adha Minaryanti.,SE.,M.Ak,Ak.,CA (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, UMUR PERUSAHAAN DAN DIVERSIFIKASI PRODUK TERHADAP PENGUNGKAPAN AKUNTANSI SUMBER DAYA MANUSIA (Studi empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. Cover depan.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK INDONESIA dan INGGRIS.docx.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB I Pendahuluan.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text
12. BAB II Kajian Pustaka.doc

Download (250kB)
[img]
Preview
Text
13. BAB III Metode Penelitian.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. daftar pustaka selesai.pdf

Download (105kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Akuntansisumberdayamanusiamerupakan proses pengidentifikasiandanpengukuran data mengenaisumberdayamanusiasertapengkomunikasianinformasitersebutkepadapihak-pihak yang berkepentinganatausuatupengakuanbahwa orang-orang merupakan modal manusiamaupunaktivamanusia. Pengungkapanakuntansisumberdayamanusiapentingadanya, selainuntukmenyalurkantanggungjawabsosialdanmemperbaikiprofildancitraperusahaan, akuntansisumberdayamanusiajugapentinguntukmenyediakaninformasi yang cukupterhadap para investor. PenelitianinibertujuanuntukmemberigambarantentangpraktekPengungkapanAkuntansiSumberDayaManusia (ASDM) yang dilakukanolehperusahaanmanufaktursektorindustribarangkonsumsi di Indonesia danmengetahuiPengaruhUkuran Perusahaan, Profitabilitas, Umur Perusahaan, danDiversifikasiProdukterhadapPengungkapanAkuntansiSumberDayaManusia (ASDM). Operasionalisasivariabelyang digunakandalampenelitianiniadalah variable bebasyaituukuranperusahaan, profitabilitas, umurperusahaan, dandiversifikasiproduk. SedangkanvariabelterikatyaituPengungkapanAkuntansiSumberDayaManusia (ASDM). Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeksriptifdanasosiatif. Populasidaripenelitian yang digunakanadalahperusahaanmanufaktursektorindustribarangkonsumsi yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012-2016. Jumlahperusahaanmanufaktursektorindustribarangkonsumsi yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) padatahun 2012-2016 adalah 16 Perusahaan. Metodepemilihansampelpenelitianinimenggunakanteknikpurposive samplingdengan total perusahaan 12 Perusaaan yang memenuhikriteria. Analisis data dilakukandenganmenggunakanasumsiklasikdanpengujianhipotesisdenganmetoderegresi linier berganda. BerdasarkanhasilpenelitianmenunjukanbahwaPengungkapanAkuntansiSumberDayaManusia (ASDM) yang dilaksanakanolehperusahaanmanufaktursektorindustribarangkonsumsi di Indonesia rata-rata sebesar64.9%. Secaraparsialukuranperusahaan, profitabilitas, dandiversifikasiprodukberpengaruhterhadappengungkapanAkuntansiSumberDayaManusia (ASDM), sedangkanumurperusahaansecarasimultantidakberpengaruhterhadappengungkapanAkuntansiSumberDayaManusia (ASDM) padaperusahaanmanufaktursektorindustribarangkonsumsi. Ukuranperusahaan, profitabilitasumurperusahaan, dandiversifikasiproduksecaraparsialmempengaruhipengungkapanAkuntansiSumberDayaManusia (ASDM) padaperusahaanmanufaktursektorindustribarangkonsumsi. Kata Kunci: PengungkapanAkuntansiSumberDayaManusia, ukuranperusahaan, profitabilitas, umurperusahaan, diversifikasiproduk

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 06 Oct 2018 02:35
Last Modified: 06 Oct 2018 02:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37640

Actions (login required)

View Item View Item