ANTO AHMAD FERIYANTO, 135030012 (2018) PEMBELAJARAN MENGANALISIS TEKS ANEKDOT BERORIENTASI STRUKTUR DAN KEBAHASAAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL THE POWER OF TWO PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 6 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (153kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (142kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (362kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) | Preview |
Abstract
Menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot merupakan salah satu kompe-tensi yang wajib dikuasai oleh siswa kelas X SMA. Dalam mengaplikasikan pembelajaran menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot, penulis meng-gunakan model pembelajaran the power of two. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan penulis dalam melaksanakan pembelajaran menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot dengan menggunakan model the power of two, mengetahui kemampuan siswa kelas X SMA Negeri 6 Bandung dalam menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot, dan menguji keefektifan penggunaan model the power of two. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen kuasi (Quasi Experimental Design) dengan teknik studi pustaka, observasi, dan tes. Hasil penelitian yang didapatkan penulis adalah sebagai berikut: (1) penulis mampu melaksanakan pembelajaran menganalisis teks anekdot berorientasi struktur dan kebahasaan dengan menggunakan model the power of two. Dibuktikan dengan nilai perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran, yaitu 3,7, dengan kategori baik sekali; (2) siswa kelas X SMA Negeri 6 Bandung tahun pelajaran 2017/2018 mampu menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot dengan menggunakan model the power of two. Terbukti dari peningkatan hasil belajar dengan nilai postes lebih besar dari nilai pretes, yakni 78 ≥ 42,8 dari skala 100; dan (3) model the power of two efektif diterapkan dalam pembelajaran menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot. Hal ini dibuktikan dari hasil perhitungan statistik dengan hasil t hitung sebesar 13,5 dan hasil t tabel sebesar 2,03 pada tingkat kepercayaan 95% dengan db sebesar 33. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menganalisis teks anekdot berorientasi struktur dan kebahasaan dengan menggunakan model the power of two menunjukkan keberhasilan. Kata kunci: membaca, menganalisis, pembelajaran, teks anekdot, the power of two
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 05 Oct 2018 08:02 |
Last Modified: | 05 Oct 2018 08:02 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37529 |
Actions (login required)
View Item |