PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, ANDEXTENDING(CORE)UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DANSELF-EFFICACY SISWA

Roni Rochimat, NPM : 168060003 (2018) PENERAPAN PEMBELAJARAN MODEL CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, ANDEXTENDING(CORE)UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DANSELF-EFFICACY SISWA. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img] Text
Artikel Roni Rochimat.docx

Download (32kB)

Abstract

Penelitian ini bermaksud menganalisis penerapanpembelajaran model Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending(CORE) untuk meningkatkankemampuan koneksi matematis dan self-efficacy siswa. Menggunakan metode campuran (mixed methods) tipe Embedded Designdengan populasinyaseluruh siswa kelas X SMK Negeri 2 Sumedang tahun pelajaran 2017/2018 dan mengambil sampel 2 kelas.Instrumen yang digunakan berupa tes kemampuan koneksi matematis dan non tes terdiri dari angket self-efficacy siswa, lembar observasi dan pedoman wawancara.Data hasil tes diolah untuk memperoleh data N-Gain, selanjutnya diuji menggunakan uji normalitas, independent sample t-test, uji Mann Whitney, uji ANOVA dua jalur, dan uji korelasi.Data hasil angket self-efficacy siswa diolah menggunakan skala Likert.Hasil penelitian yang diperoleh adalah: Penerapanpembelajaran model Connecting, Organizing, Reflecting, and Extending(CORE) untuk meningkatkankemampuan koneksi matematis dan self-efficacy siswalebih baik daripada siswa dengan pembelajaran konvensional ditinjau dari keseluruhan, dan tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan koneksimatematis siswa unggul dan asor yang memperoleh pembelajaran matematika dengan model CORE dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model CORE, kemampuan koneksi matematis, self-efficacy siswa,

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 05 Oct 2018 07:54
Last Modified: 05 Oct 2018 07:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37527

Actions (login required)

View Item View Item