Penyusunan Service Catalogue Pada layanan Presentasi Informasi Elektronik FT UNPAS Dengan Kerangka Kerja ITIL v3 Studi Kasus : (Layanan informasi media monitor di FT UNPAS)

Rivaldhy Irmawan, 13.304.0015 and Ririn Dwi Agustin, DS and Iwan Kurniawan, DS (2018) Penyusunan Service Catalogue Pada layanan Presentasi Informasi Elektronik FT UNPAS Dengan Kerangka Kerja ITIL v3 Studi Kasus : (Layanan informasi media monitor di FT UNPAS). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img] Archive
133040015 _ RIVALDHY IRMAWAN.zip

Download (246kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Tata kelola teknologi informasi (TI) menentukan tingkat integrasi dan pengendalian organisasi atas investasi TI, Integrasi dalam hal ini merupakan keselarasan serta kesesuaian antara TI dengan aktivitas-aktivitas bisnis yang lain, seperti kelembagaan, sumber daya manusia (SDM), keuangan, pemasaran dan operasional Dalam penelitian ini bertujuan untuk mendesign suatu layanan dengan menggunakan kerangka kerja ITIL V3 yang dimana pada penelitian ini penulis akan membahas Service portofolio, Service Catalogue, service level agreement. Penyusunan layanan informasi elektronik pada FT UNPAS, cara kerja sistem yang didapat dari data wawancara dan kueioner dari data tersebut bisa dibuat menjadi sebuah service catalogue layanan, dan juga pada tugas akhir ini telah melakukan pengukuran dengan menggunakan konsep kualitatif deskriptif dan mendapat kesimpulan bahwa keseluruhan layanan informasi elektronik ini yang telah di buat dalam bentuk service catalogue, dapat di mengerti dan di pahami oleh pihak – pihak yang terkait seperti bagian IT , dan bagian operator layanan informasi elektronik, Kata Kunci : Service Catalogue layanan Presentasi Informasi Elektronik, Kerangka Kerja ITIL v3

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 05 Oct 2018 07:29
Last Modified: 05 Oct 2018 07:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37519

Actions (login required)

View Item View Item