PENGARUH ETIKA AUDITOR INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung)

LIA YUNITA AMALIA, 124020362 and Pembimbing 1, Prof. Dr. H. Tubagus Hasanudin M.Sc.,C.P.A (2018) PENGARUH ETIKA AUDITOR INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PELAKSANAAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (75kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh etika auditor internal dan pengendalian internal terhadap pelaksanaan good corporate governance baik secara parsial maupun secara simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian survei, melalui penyebaran kuesioner. Populasi yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 30 orang pada bagian Satuan Pengawan Internal di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode sampling jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi, korelasi, serta pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etika auditor internal secara parsial memberikan pengaruh sebesar 22,1% terhadap Good Corporate Governance. Sama halnya dengan pengendalian internal yang secara parsial memberikan pengaruh sebesar 34,8% terhadap Good Corporate Governance. Kemudian hal ini memberikan bukti empiris bahwa semakin tinggi etika auditor internal dan pengendalian internal maka akam meningkatkan pelaksanaan Good Corporate Governance. Kata kunci: Etika Auditor Internal, Pengendalian Internal, Good Corporate Governance

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 05 Oct 2018 03:13
Last Modified: 05 Oct 2018 03:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37477

Actions (login required)

View Item View Item