PENGARUH PROFESI ORANGTUA SEBAGAI GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA N 6 BANDUNG 2017/2018

Astrid Ayu Stevani Br Keliat, 145020119 (2018) PENGARUH PROFESI ORANGTUA SEBAGAI GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA N 6 BANDUNG 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover skripsi(2).pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK indo-converted.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT ing-converted.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN sunda-converted.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I UDAH DI REVISI.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II UDAH DI REVISI-min.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III-min.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text
BAB IV fix-ilovepdf-compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-min.pdf

Download (73kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pengaruh Profesi Orangtua sebagai Guru terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA N 6 Bandung Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Motivasi Belajar Anak Guru Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA N 6 Bandung. Subyek dalam penelitian ini adalah anak guru yang bersekolah di SMA N 6 Bandung sedangkan obyeknya adalah motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi. Populasi penelitian ini adalah semua anak guru yang berada di SMA N 6 Bandung yang berjumlah 21 orang. Pengumpulan data tentang motivasi belajar dilakukan dengan pembagian angket dan teks wawancara. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 5 Februari 2018 sampai dengan 12 Februari 2018. Setelah data terkumpul kemudian disajikan dalam bentuk analisis deskriftif kuantitatif. Data disajikan dengan menggambarkan data dengan apa adanya dengan menginterprestasikan frekuensi dan persentase alternatif jawaban pada angket. Motivasi belajar dikategorikan menjadi lima bagian yaitu: Sangat Baik, Baik, Kurang Baik, Tidak Baik, Sangat Tidak Baik. Dikatakan atau disimpulkan motivasi belajar itu Sangat Baik jika persentase akhir mencapai angka 81-100%, disimpulkan Baik jika persentase akhir mencapai 61- 80%, disimpulkan Kurang Baik jika persentase akhir mencapai 41-60%, disimpulkan Tidak Baik jika persentase akhir mencapai 21-40%, disimpulkan Sangat Tidak Baik jika persentase akhir mencapai 0-20 % . Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan maka penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa motivasi belajar anak guru pada mata pelajaran ekonomi di SMA N 6 Bandung “cukup baik” ditunjukkan dengan persentase hanya 39,52%. Kesimpulan ini bisa terjadi karena faktor intern dan ekstren anak itu sendiri. Kata Kunci: Profesi Orangtua, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 04 Oct 2018 08:30
Last Modified: 04 Oct 2018 08:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37426

Actions (login required)

View Item View Item