Vairus Sana, 142040135 (2018) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI ANGKUTAN JASA KMD SOEKARNO HATTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN.docx Download (51kB) |
||
Text
BAB 1.docx Download (42kB) |
||
Text
ABSTRAK.docx Download (14kB) |
||
|
Image
IMG_20181004_104010.jpg Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB II.docx Download (36kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (18kB) |
Abstract
KMD Bandung merupakan salah satu Perusahaan Angkutan Jasa truk. Dalam aktivitas usahanya peneliti menemukan beberapa masalah diantaranya kurangnya rangsangan perusahaan terkait dengan pengenalan kebutuhan dan terbatasnya sumber informasi konsumen . keinginan konsumen disebabkan oleh kurangnya promosi antar konsumen dan terbatasnya sumber informasi yang bisa di dapat di media elektronik dan mulut kemulut yang menjadi sumber utama dalam memperkenalkan produknya Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian keputusan dan penelitian lapangan berupa wawancara,observasi,non pertisipan dan penyebaran angket sampel di ambil dari 30 responden,responden dalam penelitian adalah konsumen KMD Bandung,pada tahapan analisis data digunakan uji validitas,uji realibilitas,regresi linier sederhana,koefisien korelasi rank spearman,uji hipotesis dan koefisien. Berdasarkan perhitungan diperoleh koefisien kolerasi 0,874² . hal ini menunjukan bahwa pengaruh Marketing mix terhadap keputusan pembelian konsumen di Perusahaan Angkutan Jasa KMD Bandung cenderung kuat yang diihat dari koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 94,87% sedangkan sisanya sebesar 5,13% ditentukan oleh faktor-faktor lain diluar penelitian,seperti kompetitor,selera,kebutuhan. Hambatan yang dihadapi diantaranya sebagai berikut: Media promosi yang belum gencar dilakukan dan kurangnya inovasi list harga dan berbagai macam mobilnya di Perusahaan Angkutan Jasa KMD Bandung. Angkutan jasa KMD ini kurang menarik minat konsumen.sedangkan perusahaan yang lain manarik contohnya jenis mobil,harga.Sedangkan usaha yang dilakukan yaitu : KMDBandung mempromosikan sudah melalui media sosial atau web site di karenakan sulit melakukan perubahan harga saat bahan pokok naik. Saran saran yang dapat peneliti kemukakan adalah meskipun sarana promosi yang dilakukan masih terbatas dan tergantung pada media sosial,hendaknya untuk terus memperbaharui Positngan atas kirimannya agar Perusahaan Angkutan Jasa KMD ini tersebar luaskan dan konsumen pada mengetahui beranda para followers. Hendakya perusahaan mempunyai budget khusus untuk dialokasikan pada program promosi seperti mengaplikasikan dalam bentuk advertising seperti brosur, spanduk,iklan media cetak,radio,dll. Agar memperoleh cakupan pasar yang lebih luas lagi ,ubah persentase tipe mobil dan tahunnya upgrade dan agar lebih menarik. Mulai dari cat mobil,tahun mobil,bak mobil yang besar Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Promosi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2018 04:48 |
Last Modified: | 04 Oct 2018 04:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37367 |
Actions (login required)
View Item |