PEMAHAMAN AKUNTANSI PAJAK, TRANSPARANSI, DAN AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung)

Anindita Farrassari Setiawan, 144020008 and Pembimbing 1, Dadan Soekardan, SE.,MSI,AK (2018) PEMAHAMAN AKUNTANSI PAJAK, TRANSPARANSI, DAN AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (Studi pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover SA.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak fix SA.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak fix SA.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I fix Dita SA.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Fix Dita SA.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Fix Dita SA.pdf

Download (726kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pemahaman Akuntansi Pajak, Transparansi dan Akuntabilitas Pelayanan Publik Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak” (Studi Pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung, Provisni Jawa Barat). Tujuan penelitian ini untuk adalah untuk mengetahui pengaruh pemahaman akuntansi pajak, transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik terhadap kepatuhan wajib pajak baik secara parsial maupun secara simultan. Variabel pada penelitian ini adalah pemahaman akuntansi pajak, transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik sebagai variabel bebas dan kepatuhan wajib pajak sebagai variabel terikat. Adapun populasi dari penelitian ini adalah wajib pajak badan yang terdaftar pada Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung yang berjumlah 1.268 orang wajib pajak badan. Berdasarkan analisis statistik diperoleh hasil sebagai berikut: secara parsial pengaruh yang paling dominan berasal dari variabel Pemahaman Akuntansi Pajak (X1) dengan kontribusi pengaruh sebesar 55%, sedangkan variabel Transparansi (X2) memberikan kontribusi pengaruh sebesar 34,8% dan variable Akuntabilitas Pelayanan Publik (X3) memberikan pengaruh sebesar 50,7 %. Kata Kunci : Pengaruh Pemahaman Akuntansi Pajak, Transparansi, Akuntabilitas Pelayanan Publik, Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 03 Oct 2018 08:28
Last Modified: 03 Oct 2018 08:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37321

Actions (login required)

View Item View Item