PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISSTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP EFEKTIVITAS BELAJAR SISWA DI SMK PURAGABAYA BANDUNG

HASAN BASRI, 145020050 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISSTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP EFEKTIVITAS BELAJAR SISWA DI SMK PURAGABAYA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1 Cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 1.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak 3.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak 2.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 BAB I.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 BAB II.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 BAB III.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text
9 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (996kB)
[img] Text
10 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img]
Preview
Text
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Rumusan Masalah yang penulis ajukan adalah 1) bagaimana model pembelajaran kooperatif tipe TAI dapat diterapkan pada pokok bahasan konsep jurnal umum kelas X AK C di SMK Puragabaya Bandung, 2) bagaimana tingkat keefektifan belajar siswa kelas X AK, 3) berapa besar pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TAI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab rumusan masalah yang penulis ajukan. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode asosiatif kausal yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Hubungan kausal adalah hubungan yang bersifat sebab akibat. Jadi disini ada variabel independen (variabel yang mempengaruhi) dan dependen (dipengaruhi). Dengan rancangan pengumpulan data menggunakan pengumpulan data angket. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas X AK C SMK Puragabaya Bandung yang berjumlah 27 orang. Adapun hasil penelitiannya adalah pengaruh efektivitas belajar siswa mempunyai pengaruh dengan presentase sebesar 48,8 % pada perubahan efektivitas belajar (Y) dan hal ini menunjukkan masih ada 51,2 % faktor lain yang mempengaruhi efektivitas belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian penulis menyimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Asissted Individualization terhadap efektivitas belajar siswa dapat dijelaskan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Team Asissted Individualization yang telah dilaksanakan berada dalam kategori cukup dan berpengaruh sebesar 48,8% model pembelajaran kooperatif tipe Team Asisted Individualization terhadap efektivitas belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi kelas X AK C di SMK Puragabaya Bandung. Dari hasil tersebut penulis menyarankan kepada guru mata pelajaran khususnya mata pelajaran akuntansi untuk menggunakan model pembelajaran Team Asissted Individualizatio Kunci: Kooperatif, TeamAsisstedIndividualization, Efektivitas Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 03 Oct 2018 03:21
Last Modified: 03 Oct 2018 03:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37236

Actions (login required)

View Item View Item