PENINGKATAN KEMAMPUAN ABSTRAKSI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMA KELAS XI MELALUI STRATEGI BRAIN BASED LEARNING

DINA RAHMAWATI, 145050043 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN ABSTRAKSI DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMA KELAS XI MELALUI STRATEGI BRAIN BASED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. JUDUL.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB 2 .pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB 3.pdf

Download (622kB) | Preview
[img] Text
15. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan abstraksi dan disposisi matematis dalam pembentukan konsep matematika dan fakta rendahnya kemampuan abstraksi dan disposisi matematis siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) kemampuan abstraksi matematis siswa yang memperoleh strategi Brain Based Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran Konvensional, (2) peningkatan kemampuan abstraksi matematis siswa yang memperoleh strategi Brain Based Learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran Konvensional, (3) disposisi matematis siswa yang memperoleh strategi Brain Based Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran Konvensional, (4) korelasi antara kemampuan abstraksi matematis dan disposisi matematis siswa yang memperoleh strategi Brain Based Learning. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri 17 Bandung tahun 2018- 2019. Adapun sampel penelitiannya adalah siswa kelas XI SMP Negeri 17 Bandung sebanyak dua kelas yang dipilih secara aca k menurut kelas. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes kemampuan abstraksi matematis yang berbentuk uraian dan skala disposisi matematis. Instrumen telah diuji cobakan dan hasilnya semua signifikan. Data yang terkumpul kemudian diolah me nggunakan software SPSS 24.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa, (1) kemampuan abstraksi matematis siswa yang memperoleh strategi Brain Based Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran Konvensional, (2) peningkatan kemampuan abstraksi matematis siswa yang memperoleh strategi Brain Based Learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran Konvensional, (3) disposisi matematis siswa yang memperoleh strategi Brain Based Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran Konvensional, (4) terdapat korelasi antara kemampuan abstraksi matematis dan disposisi matematis siswa yang memperoleh strategi Brain Based Learning. Kata kunci: Kemampuan Abstraksi dan Disposisi Matematis, Strategi Brain Based Learning (BBL).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 03 Oct 2018 02:41
Last Modified: 03 Oct 2018 02:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37217

Actions (login required)

View Item View Item