PENGARUH KEAHLIAN PROFESIONAL DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

Destiana Aprianti, 114020216 and Pembimbing I, Ruslina Lisda, S.E., MSi., Ak., CA (2018) PENGARUH KEAHLIAN PROFESIONAL DAN PENGALAMAN KERJA AUDITOR INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (6kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh keahlian profesional dan pengalaman kerja auditor internal terhadap efektivitas pengendalian internal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, dengan populasi sebesar 70 auditor SPI di PT. Kereta Api Indonesia. Jumlah Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 60 responden. Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji instrumen,uji reliabilitas, uji asumsi multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, regresi linear berganda, analisis korelasi, koefisien determinasi, penguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel keahlian profesional berpengaruh terhadap efektivitas pengendalian internal sebesar 46.8%, pengalaman kerja auditor internal berpengaruh terhadap efektivitas pengendalian internal sebesar 27,5 % dan secara simultan 81,1% keahlian professional dan pengalaman kerja audit internal terhadap efektivitas pengendalian internal sebesar 82,53% dan sisanya sebesar 25,7%. Dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini yaitu faktor keahlian pemakai dan partisipasi pengguna. Kata kunci: Keahlian Profesional dan Pengalaman kerja Auditor Internal terhadap Efektivitas Pengendalian Internal.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 03 Oct 2018 01:29
Last Modified: 03 Oct 2018 01:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37169

Actions (login required)

View Item View Item