MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI

KHAIRA AYU AULIA, 145040002 (2018) MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (209kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Khaira Ayu Aulia 2018 “Model Pembelajaran Snowball Throwing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Biologi pada Materi Keanekaragaman Hayati”Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan Bandung. Pembimbing dosen(I) Dr. H. UusToharudin, M.Pd , (II) Ibu Dra.Hj. Lilissuherah, M.Kes. Kata kunci: Snowball Throwing, Meningkatkan Hasil Belajar Materi Keanekaragaman hayati. Penelitian berjudul “Model Pembelajaran Snowball Throwing untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran Biologi Pada Materi Keanekaragaman Hayati” Bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar siswa pada materi keanekaragaman hayati antara siswa yang menggunakan model pembelajaran Snowball Throwing dengan kelas Eksperimen dan kelas Control. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen semu subjek, dalam penelitian ini adalah siswaSMK Negeri1 Cikampek siswa kelas X ATP-3 dan kelas X ATP-4 sebanyak 25 orang dengan sampel siswa kelas X yang diambil dari secara acak dari 10 kelas yang ada. Instrumen dalam penelitian ini, tes awal dan tes akhir untuk mengetahui ada dan tidaknya peningkatan hasil belajar dengan materi keanekaragaman hayati, selain itu digunakan data skala sikap untuk mengungkapkan respon siswa terhadap model pembelajaran koperatif tipe Snowball Throwing dan model pembelajaran koperatif biasa. Hasil penelitan ini membahas bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa yang model pembelajaran koperatif Snowball Throwing yang didapat dari tes awal, tes akhir dan hasil belajar siswa yang signifikan rata-rata kemampuan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran Snowball Throwing meningkat 66.16 menjadi 70.50 sedangkan rata-rata pembelajaran tipe Eksperimen koperatif tidak menunjukan hasil peningkatan yang signifikan51.00 menjadi 52.00

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Oct 2018 02:21
Last Modified: 02 Oct 2018 02:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37052

Actions (login required)

View Item View Item