PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TIPE PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP ENVIRONMENTAL DISCLOSURE (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan Menjadi Peserta PROPER Periode 2012-2016)

RISSA GUSTIANI, 144020401 and Pembimbing I, Dr. H. Sasa. S. Suratman., SE., MSc., AK., CA (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TIPE PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP ENVIRONMENTAL DISCLOSURE (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan Menjadi Peserta PROPER Periode 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB III.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (374kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Permasalahan lingkungan menjadi perhatian bagi investor, konsumen dan pemerintah. Investor tertarik pada perusahaan yang menerapkan manajemen lingkungan yang baik dalam pelestariannya, dengan melakukan pengungkapan informasi mengenai lingkungan. Investor tidak akan menanamkan modalnya kepada perusahaan dengan pengelolaan lingkungan yang buruk. Perusahaan yang memiliki permasalahan lingkungan, merupakan perusahaan yang memiliki resiko tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh ukuran perusahaan, tipe perusahaan, profitabilitas, leverage dan kinerja lingkungan terhadap environmental disclousure. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan menjadi anggota PROPER periode 2012-2016 yang berjumlah 80 perusahaan. Perusahaan-perusahaan tersebut kemudian dipilih sesuai dengan kriteria yang ditentukan yang menghasilkan sebanyak 10 perusahaan yang dijadikan sampel penelitian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan assosiatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, tipe perusahaan, profitabilitas, leverage dan kinerja lingkungan memberikan pengaruh terhadap environmental disclosure. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Tipe Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Kinerja Lingkungan, Environmental Disclosure

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 01 Oct 2018 02:33
Last Modified: 01 Oct 2018 02:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37010

Actions (login required)

View Item View Item