PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI 3 DI SMKN 3 BANDUNG

DIDI SUANDI, 145020001 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI 3 DI SMKN 3 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1). Cover.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2). Abstrak Indonesia.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3). Abstrak Inggris.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4). BAB I.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5). BAB II.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6). BAB III.pdf

Download (984kB) | Preview
[img] Text
7). BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)
[img] Text
8). BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img]
Preview
Text
9). Daftar pustaka.pdf

Download (222kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini “Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Kelas X Akuntansi 3 di SMKN 3 Bandung”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran two stay two stray dan keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran komunikasi bisnis pada mata pelajaran etika profesi kelas X akuntansi 3 di SMK Negeri 3 Bandung serta untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran two stay two stray terhadap keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran komunikasi bisnis pada mata pelajaran etika profesi kelas X akuntansi 3 di SMK Negeri 3 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X akuntansi 3 di SMK Negeri 3 Bandung yang berjumlah 35 siswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis verifikatif data melalui perhitungan rata-rata (mean) skor dengan bantuan SPSS release 20 for Windows. Hasil penelitian rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai model pembelajaran two stay two stray sebesar 4,15, sedangkan mengenai keaktifan belajar siswa sebesar 4,15, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap model pembelajaran two stay two stray dan keaktifan belajar “Sangat Baik”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan maka diperoleh hasil penelitian pengaruh penerapan model pembelajaran two stay two stray yaitu koefisien determinasi R Square sebesar 0,401%. Hal ini dinyatakan variabel X mempunyai pengaruh sebesar 41% terhadap variabel Y dan sisanya 59% dipengaruhi faktor lain. Faktor yang memberikan pengaruh kepada variabel Y sebanyak 41% disebabkan oleh indikator variabel X berupa fungsi model pembelajaran dan keunggulan model pembelajaran two stay two stray. Kesimpulan penelitian dapat diterima, sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran jika memiliki siswa yang cenderung memiliki karakteristik pasif, guru sebaiknya menggunakan variasi metode pembelajaran yang menarik yang dipadukan dengan model pembelajaran two stay two stray. Atau dengan cara pemutaran video yang berkaitan dengan materi pelajaran yang akan disampaikan karena cara ini dapat membuat siswa lebih berminat untuk belajar dan akan meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran Two Stay Two Stray dan Keaktifan Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 28 Sep 2018 07:57
Last Modified: 28 Sep 2018 07:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36993

Actions (login required)

View Item View Item