PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA GURU (STUDI PADA SMP PGII 1 KOTA BANDUNG)

Wiara Sanchia Grafita Ryana Devi, NPM. 168020062 (2018) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA GURU (STUDI PADA SMP PGII 1 KOTA BANDUNG). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
JURNAL THESIS WIARA_MM - Copy.docx

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh Budaya Organisasi dan motivasi terhadap Kepuasan Kerja serta implikasinya terhadap kinerja guru diSMP PGII 1 Kota Bandung. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan ilmu manajemen konsentrasi manajemen pendidikan. Bagi sekolah sejenis maupun praktisi, diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan informasi yang berguna tentang pentingnya peran Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi terhadap Kepuasan Kerja dalam upaya meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini dilakukan diSMP PGII 1 Kota Bandung. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Untuk menguji hipotesis penelitian menggunakan metode statistika jalur (path analisys). Hasil pengujian penelitian ditemukan adanya pengaruh signifikan Budaya Organisasi terhadap Kepuasan Kerja dengan total pengaruh 17,89%, pengaruh signifikan Komitmen Organisasi terhadap Kepuasan Kerja dengan total pengaruh sebesar 37%, pengaruh signifikan antara Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi terhadap Kepuasan Kerja dengan persentase pengaruh sebesar 54,89% Kepuasan Kerja memberikan kontribusi pengaruh terhadap kinerja guru dengan persentase pengaruh 11%. Kata Kunci: Budaya Organisasi, Komitmen Organisasi, Kepuasan Kerja, Kinerja guru

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 26 Sep 2018 06:10
Last Modified: 26 Sep 2018 06:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36936

Actions (login required)

View Item View Item