PENINGKATAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING PADA SISWA SMP

NONI EMILIA, 145050019 (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE MELALUI MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLAINING PADA SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRACT.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (360kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (511kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan representasi matematis dan self-confidence antara siswa yang memperoleh model pembelajaran student facilitator and explaining dan siswa yang memperoleh pembelajaran biasa. Metode dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah desain kelompok pretest-postest. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII A sebagai kelas kontrol yang dipilih secara acak dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII. Hasil penelitian menunjukan bahwa: i) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran student facilitator and explaining lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa; ii) Pencapaian kemampuan representasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran student facilitator and explaining dan pembelajaran biasa terdapat perbedaan secara signifikan; iii) Peningkatan self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran student facilitator and explaining lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran biasa. Kata Kunci: Student Facilitator And Explaining, Kemampuan Representasi matematis, Self-Confidence.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 25 Sep 2018 02:51
Last Modified: 25 Sep 2018 02:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36881

Actions (login required)

View Item View Item